Tolak Tawaran Nice, Mauricio Pochettino Tertarik Latih Aston Villa

- Minggu, 25 September 2022 | 16:05 WIB
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

HARIANHALUAN.COM - Mauricio Pochettino dikabarkan menolak tawaran dari Nice karena ia lebih tertarik untuk melatih Aston Villa. Mantan manajer Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain tersebut saat ini terbuka untuk merapat ke Villa Park. 

Pelatih berusia 50 tahun tersebut kini sedang tidak menangani klub manapun setelah PSG mendepaknya pada awal Juni lalu. Kinerja Pochettino di PSG sejatinya cukup memuaskan, namun pihak manajemen tim memutuskan untuk mendepaknya karena sang pelatih tak mampu membawa PSG meraih gelar perdana Liga Champions. 

Paris Saint-Germain kemudian memilih Christophe Galtier untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Pihak manajemen Les Parisiens sangat yakin dengan keputusannya untuk berpisah dengan pelatih asal Argentina tersebut. 

Baca Juga: Sempat Tampil Kurang Memuaskan, Kini Lionel Messi Bahagia di PSG

Pochettino masih ingin melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih dan memilih untuk membuka pintu kepada klub-klub yang ingin mengamankan jasanya di sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Namun sayangnya tak ada klub yang tertarik dengannya hingga semua kompetisi liga top Eropa dimulai. 

Kesabaran Pochettino akhirnya membuahkan hasil ketika salah satu klub Ligue 1 yakni Nice tertarik untuk mendatangkannya. Pihak manajemen Nice menilai Pochettino sebagai pelatih yang ideal dan pengalamannya di Ligue 1 pun sudah tak diragukan lagi. 

Namun Mauricio Pochettino memutuskan untuk menolak tawaran dari Nice karena klub tersebut tak memiliki proyek yang tepat dengan dirinya. Ia pun saat ini membuka pintu kembali untuk melatih klub-klub Premier League. 

Baca Juga: Liverpool Siap Saingi Chelsea untuk Dapatkan Bek Muda Brighton Ini

Aston Villa menjadi klub yang terus dikaitkan dengan Pochettino karena pelatih mereka yakni Steven Gerard gagal membawa The Villa meraih hasil memuaskan di beberapa pertandingan awal Premier League musim ini. Tim peraih satu gelar Liga Champions tersebut saat ini terdampar di posisi 15 dengan hanya mengoleksi tujuh poin. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Football Insider

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X