5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

- Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB
Sergio Aguero (Dwi Prima Putra)
Sergio Aguero (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester City telah menjadi klub elit di dunia sepak bola sejak dibeli oleh Sheikh Monsour pada tahun 2008, dan telah memenangkan empat dari lima gelar Premier League terakhir.

City sekarang termasuk di antara beberapa klub dengan pembelanja terbesar dalam sepak bola, yang memungkinkan mereka menaikan level mereka dan bersaing dengan klub paling sukses di dunia.

Meskipun mereka telah membuang jutaan dolar untuk beberapa kesalahan transfer, City juga menghabiskan banyak uang untuk pemain kelas dunia, beberapa di antaranya telah menjadi legenda klub.

Berikut ini adalah 5 transfer terbaik yang dilakukan Manchester City:

Baca Juga: Manchester City Siap Saingi Chelsea dalam Perburuan Rafael Leao

5. David Silva - 26 juta poundsterling dari Valencia (2010)

David Silva didatangkan dengan harga 26 juta poundsterling dari Valencia, dan memainkan peran penting dalam empat gelar Liga Inggris, dan empat Piala Liga serta dua gelar Piala FA.

Secara total, playmaker itu membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Citizens, mencetak 77 gol dan 141 assist, rasio kontribusi golnya sangat mengesankan mengingat posisinya sebagai No.10 atau No.8.

Kemampuannya untuk menemukan umpan yang membelah pertahanan tidak diragukan lagi, dan visinya berada di atas sana dengan yang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X