5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

- Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB
Wayne Rooney (Dwi Prima Putra)
Wayne Rooney (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United telah menjadi kekuatan paling dominan di sepak bola Inggris sejak berdirinya Premier League, memenangkan 13 gelar, jumlah yang tidak dapat ditandingi oleh siapa pun saat ini.

Di bawah Sir Alex Ferguson, Setan Merah melahap banyak bintang yang sedang naik daun dari Inggris dan sekitarnya, dan dengan beberapa pembinaan yang sangat baik mereka berhasil tetap berada di puncak divisi selama dua dekade.

Keberhasilan di bursa transfer ini berbarengan dengan tujuh gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions dalam 13 musim yang mengikuti pergantian abad.

Ferguson pensiun pada 2013 dan strategi transfer United hampir tidak semulus sejak itu. Bukan kebetulan bahwa mereka belum memenangkan Liga Inggris atau Liga Champions sejak sang pelatih pensiun.

Berikut ini adalah 5 transfer terbaik Manchester United sepanjang sejarah:

Baca Juga: Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

5. Edwin van der Sar - 3,5 juta poundsterling dari Fulham (2005)

Sebagai pengganti jangka panjang untuk legenda United, Peter Schmeichel, tekanan pada Van der Sar untuk berhasil di Old Trafford sangat tinggi.

Namun, pria asal Belanda itu lebih baik dari ekspektasi dan di musim terbaiknya di Liga Inggris, dia hanya kebobolan 22 gol. Namun bahkan kemudian, sorotan Van der Sar dalam seragam Man Utd datang di final Liga Champions 2008, ketika ia menyelamatkan penalti terakhir dari adu penalti, dari pemain Chelsea, Nicolas Anelka, untuk memenangkan penghargaan klub terbesar di Eropa.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X