Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

- Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB
Luke Harris (Dwi Prima Putra)
Luke Harris (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea dilaporkan siap untuk menghabiskan 30 juta poundsterling (33,6 juta euro) untuk pemain muda Fulham, Luke Harris, yang mencetak hat-trick melawan mereka di level U-21 awal tahun ini.

Todd Boehly telah membuang sedikit waktu dalam mengerahkan pengaruhnya sejak menggantikan Roman Abramovich dalam kepemilikan Chelsea pada Mei lalu, merombak banyak peran di klub dan menghabiskan hampir 300 juta euro di pasar transfer.

Sementara kedatangan pemain seperti Raheem Sterling, Wesley Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi headline, uang 38 juta euro dari pengeluaran itu pergi ke remaja Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina, yang masing-masing tiba dari Aston Villa dan Chicago Fire.

Dan Harris bisa menjadi pemain muda berikutnya yang diakuisisi oleh Chelsea sebagai bagian dari strategi "Visi 2030" Boehly yang ingin memiliki banyak talenta muda brilian dalam timnya.

Pemain berusia 17 tahun kelahiran Jersey itu mewakili Wales di level internasional, untuk saat ini dia hanya bermain hingga level U-19, tetapi itu hanya akan menjadi perjalanan singkat baginya dari Craven Cottage ke Stamford Bridge jika kepindahannya ke Chelsea benar terjadi.

Baca Juga: Tak Masuk Skuad Utama, Trevoh Chalobah Siap Hengkang dari Chelsea pada Januari 2023

Di posisi apa Harris bermain?

Meskipun secara luas dilaporkan sebagai penyerang setelah mencetak hat-trick untuk Fulham melawan Chelsea ketika tim U-21 mereka bertemu pada bulan Agustus, Harris sebenarnya adalah seorang gelandang, yang biasanya ditemukan di jantung permainan, tetapi juga suka bermain melebar ke dalam dari sisi kiri.

Tubuhnya masih ecil sekarang, tetapi dia masih akan terus tumbuh, ia menggunakan kakinya yang cepat untuk keluar dari ruang sempit, dan berpikir cepat untuk memberikan bola ke rekan setimnya yang berada dalam posisi bagus.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X