Liverpool Diajarkan Uruguay Tentang Cara yang Salah Menggunakan Nunez

- Minggu, 25 September 2022 | 20:14 WIB
Darwin Nunez (Dwi Prima Putra)
Darwin Nunez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Tim pelatih Liverpool tentu menyaksikan penggunaan Darwin Nunez oleh Uruguay dalam pertandingan persahabatan internasional dengan Iran.

Didatangkan dari Benfica sebagai penyerang tengah dengan biaya awal sebesar 75 juta euro tetapi dengan potensi bonus 25 juta euro, menjadikannya perekrutan Liverpool termahal yang pernah ada.

Nunez, bagaimanapun, memiliki sedikit peluang untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Setelah awal yang menjanjikan saat ia mencetak gol melawan Manchester City di Community Shield dan Fulham di Liga Inggris, ia dikeluarkan dari lapangan karena menanduk bek tengah Crystal Palace asal Denmark, Joachim Andersen dan dilarang bermain selama tiga pertandingan.

Sejak kembali beraksi, dia disingkirkan oleh Everton, sementara dia tidak mampu mencetak gol di pertandingan Liga Champions melawan Napoli dan Ajax.

Sementara Nunez kemungkinan akan melanjutkan perannya sebagai penyerang tengah untuk Liverpool, manajer Jurgen Klopp akan tertarik pada cara bos Uruguay, Diego Alonso yang menempatkan pemain berusia 23 tahun itu di posisi kiri serangan.

Baca Juga: Kenapa Masih Terlalu Dini untuk Mengkritik Darwin Nunez?

Nunez memainkan seluruh permainan tetapi tidak mengejutkan dia gagal untuk membuat kesan besar dari peran daruratnya, dengan Luis Suarez menjadi fokus serangan Uruguay. Namun demikian, ia mengumpulkan dua tembakan tepat sasaran dan memainkan tiga operan kunci.

Nunes vs Iran

Menit bermain: 90
Sentuhan: 58
Tembakan: 2
Tembakan tepat sasaran: 2
Operan kunci: 3
Menang duel: 27,8%
Menang duel udara: 0%
Merebut bola: 5
Kehilangan bola: 15

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X