Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

- Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB
David De Gea (Dwi Prima Putra)
David De Gea (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United sedang mencari pengganti jangka panjang untuk David de Gea dan kiper Everton serta No.1 Inggris, Jordan Pickford bisa menjadi pilihan bagus untuk Setan Merah.

Angin perubahan menyapu Old Trafford akhir-akhir ini. Erik ten Hag telah tiba sebagai manajer, membawa Lisandro Martinez dan Antony bersamanya dari Ajax dengan biaya gabungan sebesar 160 juta euro.

Christian Eriksen telah tampil impresif sejak transfer gratisnya dari Brentford, sementara bintang lama klub Cristiano Ronaldo secara bertahap dicadangkan pada karier keduanya di musim keduanya dengan United.

Itu berhasil: United memenangkan masing-masing dari empat pertandingan Liga Inggris terakhir mereka sebelum jeda internasional, termasuk kemenangan atas rival sengit Liverpool dan Arsenal. Dan De Gea mencatatkan dua clean sheet dalam kurun waktu tersebut.

Tetapi pemain Spanyol itu selalu lebih mengesankan dengan tangannya daripada kakinya, dan setelah mencapai kesuksesan yang signifikan dengan Andre Onana di Ajax, Ten Hag dipahami menginginkan seorang penjaga gawang yang dapat terlibat secara efektif dalam membangun permainan. Pickford bisa jadi orang itu.

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Rencana jangka panjang

"De Gea, yang akan berusia 32 tahun dalam waktu enam minggu, memiliki sembilan bulan tersisa dalam kontraknya saat ini, tetapi United dapat memperpanjang hingga 2024 dengan memberi tahu kiper Spanyol itu," lapor Telegraph.

“Mereka saat ini sedang mengkaji rencana jangka panjang mereka dan perubahan No.1 bisa membawa pemain seperti kiper Inggris dan Everton Jordan Pickford ke dalam bingkai."

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X