Hebat, Timnas Indonesia Hancurkan Curacao untuk Kedua Kalinya

- Selasa, 27 September 2022 | 23:31 WIB
Selebrasi timnas Indonesia unggul atas Curacao 2-1 (dok. PSSI)
Selebrasi timnas Indonesia unggul atas Curacao 2-1 (dok. PSSI)

HARIANHALUAN.COM - Untuk kedua kalinya Timnas Indonesia sukses menghancurkan asa Curacao di ajang FIFA Matchday. Kali ini Witan Slaiman dan kawan-kawan melibas Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9) malam.

Pada laga pertama Stadio Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu lalu, Team Garuda melumpuhkan tim yang menempati posisi lebih atas di peringkat FIFA itu, melalui laga dramatis yang berakhir dengan skor 3-2.

Dengan kobaran semangat ribuan penanonton, jalannya pertandiangan di babak pertama langsung diawali Timnas Indonesia dengan gempuran berutun merobek pertahanan Cuaracao.

Baca Juga: Desak Lukas Enembe Taat Proses Hukum, Paulus Waterpauw: Tindak Pidana Korupsi Rusak Citra Papua

Gerak cepat tersebut terbukti membuahkan hasil. Baru tiga menit babak pertama berjalan, Indonesia sukses menjebol gawang Curacao yang dijaga Tyrick Jeremy Bodak.

Adalah penyerang Dimas Drajad yang mempersembah gol cepat itu. Meski dikawal ketat, Dimas berhasil secepat kilat menyambar bola muntah dari tendangan keras Witan Sulaeman yang membentur mistar gawang.

Kebobolan satu gol membuat pasukan asuhan pelatih Remko Bicentini itu harus berjuang keras mengejar ketertinggalan. Silih berganti penyerang Curacao menggempur pertahanan Indonesia, namun masih sia-sia karena cemerlangnya aksi penyelamatan yang dilakukan Syahrul Trisnal Fadil di bawah mistar gawang dan ketatnya tembok barisan pertahanan Timnas yang dilatih Shin Tae-yong ini.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Jemaah Umrah Didata untuk Antisipasi Vaksin

Skor 1-0 untuk keunggulan Timas Indonesia, masih terus bertahan hingga usai babak pertama.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X