Asisten Pelatih Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic Mundur dari Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:17 WIB
Dzenan Radoncic mundur dari Timnas Indonesia.
Dzenan Radoncic mundur dari Timnas Indonesia.

HARIAN HALUAN - Asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, mundur dari jabatannya. Hal itu disebabkan karena ibunya sakit keras.

Saat ini, Radoncic telah berada di negara asalnya, Montenegro. Untuk sementara, Radoncic ingin mendampingi ibunya yang telah lama ditinggalkan karena kesibukannya di dunia si kulit bundar, termasuk sebagai pemain.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Witan Sulaeman Gemilang, Garuda Kembali Bungkam La Familia Azul

Adapun Shin Tae-yong sudah menyetujui keputusan Radoncic untuk mundur sebagai asistennya. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan mencari pengganti Radoncic.

"Radon saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya itu terserah Shin Tae-yong," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI melalui Kumparan.com, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Hebat, Timnas Indonesia Hancurkan Curacao untuk Kedua Kalinya

Radoncic bergabung dengan Timnas Indonesia sebagai asisten pelatih pada Agustus 2021. Pria berusia 39 tahun tersebut mengisi tempat yang ditinggalkan Kim Woo-jae.

Menyoal kiprahnya sebagai pesepak bola, Transfermarkt mencatat karier Radoncic ramai dihabiskan dengan memperkuat klub Asia, seperti Ventforet Kofu, Seongnam Ilhwa, Suwon Bluewings, Omiya Ardija. Radoncic gantung sepatu pada Januari 2016 setelah memperkuat klub asal Montenegro, Morna Bar. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X