Mengerikan! 127 Orang Tewas dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC Gercep Tanggung Jawab Begini

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:26 WIB
TRAGIS! Sebanyak 127 Penontot tewas usai laga Arema Malang vs Persebaya dikalahkan Arema Malang dengan skor 2-3 di Stadion Kejuruan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2022) tengah malam.  (Tangkapan layar/Gragenews)
TRAGIS! Sebanyak 127 Penontot tewas usai laga Arema Malang vs Persebaya dikalahkan Arema Malang dengan skor 2-3 di Stadion Kejuruan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2022) tengah malam. (Tangkapan layar/Gragenews)

HARIAN HALUAN - Tragedi mengerikan terjadi lagi dalam sepakbola Indonesia. 127 orang tewas buntut insiden di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya.

127 orang yang tewas itu terdiri dari suporter Aremania dan polisi. Tragedi usai laga Arema FC vs Persebaya ini menyesakkan bagi pecinta sepakbola Indonesia.

Nah merespons tragedi tersebut, Arema FC membentuk posko krisis center.

Baca Juga: Ketahuan Rahasianya, Begini Cara Bikin Peyek Kacang Renyah

Manajemen Arema FC menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban dalam musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada pekan ke-11 Liga 1 2022 pada Sabtu (1/10/2022).

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Kanjuruhan. Manajemen Arema FC turut bertanggung jawab untuk penanganan korban baik yang telah meninggal dunia dan yang luka-luka," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris dalam keterangannya dikutip Harian Haluan dari laman aremafc.com.

Merespons jatuhnya korban dalam tragedi itu, Manajemen Arema FC juga akan membentuk Crisis Center atau Posko Informasi korban untuk menerima laporan dan penanganan korban yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Anies Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Ketum PP: Kita Wajib Pilih Beliau di Pilpres 2024

"Manajemen juga akan membentuk crisis center atau posko informasi yang menghimpun dan menerima laporan untuk penanganan korban yang dirawat di rumah sakit," jelas Haris.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: aremafc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X