Begini Kisah Pertemuan Pertama Kali Greysia Polii dengan Apriyani Rahayu 4 Tahun Lalu

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:26 WIB
Selebrasi Apriyani Rahayu dan Greysia Polii setelah mengalahkan ganda putri Cina, Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang, Senin, 2 Agustus 2021. Atas prestasinya meraih emas, Greysia dan Apriyani akan mendapatkan bonus hingga Rp 5 miliar dari Kemenpora.  (REUTERS/Leonhard Foeger)
Selebrasi Apriyani Rahayu dan Greysia Polii setelah mengalahkan ganda putri Cina, Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang, Senin, 2 Agustus 2021. Atas prestasinya meraih emas, Greysia dan Apriyani akan mendapatkan bonus hingga Rp 5 miliar dari Kemenpora. (REUTERS/Leonhard Foeger)


HARIANHALUAN.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dipertemukan empat tahun lalu setelah Greysia dua kali gagal di ajang Olimpiade.

Baca Juga: Ada Apa Ya? Terhitung 3 September 2021 Nanti AS Minta 24 Diplomat Rusia Pergi

Greysia pertama kali berlaga di pesta olahraga dunia itu pada Olimpiade London 2012. Berpasangan dengan Meiliana Jauhari, dia harus kecewa karena mendapatkan diskualifikasi meskipun sudah mengantongi tiket ke perempat final.

Greysia / Meliana dicoret karena dianggap sengaja mengalah pada laga terakhir babak penyisihan grup agar tak bertemu pasangan Cina Wang Xiao Li / Yu Yang di perempat final.

Empat tahun berselang dia berganti pasangan. Dengan Nitya Nitya Krishinda Maheswari, Greysia melaju ke perempat final Olimpiade Rio 2016. Sayangnya langkah mereka dihentikan oleh pasangan Cina Tang Yan Ting / Yu Yang.

Baca Juga: Penyiram Air Keras Wartawan di Medan Dijanjikan Upah Rp13 Juta

Setahun setelah Olimpiade Rio, Nitya mengalami cedera yang membuat dia harus gantung raket. Greysia sempat putus asa dan ingin ikut gantung raket. Pelatih ganda putri Eng Hian kemudian membujuknya untuk terus maju sambil menunggu pasangan yang lebih muda.

Eng Hian juga yang memasangkan Greysia dengan Apriyani Rahayu. Greysia menceritakan perbincangan pertamanya dengan Apriyani. Dia langsung mengultimatum Apriyani agar bekerja keras karena dirinya tak lagi muda.

"Berjuanglah bersama saya," kata Greysia kepada Apriyani saat pertama dipasangkan empat tahun lalu. "Apa yang kamu inginkan? Kamu mau jadi juara? Apa pun yang dibutuhkan, jika saya mendorong kamu sampai batas, kita harus siap bersama melakukan segalanya."

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB

Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
X