Anthony Ginting Berharap Medali Perunggu yang Diperolehnya di Olimpiade Bisa Hibur Masyarakat Indonesia

Rahma Nurjana
- Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:55 WIB
nthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)
nthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Bagi masyarakat Indonesia, perjuangan atlet-atlet Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sebuah hiburan tersendiri. Pada masa pandemi virus corona seperti ini, menyaksikan pertandingan olahraga, terutama ketika wakil Indonesia yang tampil menjadi sebuah hiburan di tengah kondisi yang sulit.

Melansir Okezone, Anthony Sinisuka Ginting pun sadar akan hal itu dan karenanya ia berusaha keras untuk tampil semaksimal mungkin saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Anthony dapat melaju hingga babak semifinal dan memperebutkan peringkat ketiga.

Medali perunggu pun berhasil direbut Anthony usai mengalahkan atlet asal Guetemala, Kevin Orcon. Dengan medali perunggu itu, Anthony berharap semua masyarakat Indonesia yang menyaksikannya bermain bisa terhibur.

Anthony mau rasa bahagia yang dirasakannya usai rebut medali perunggu bisa dirasakan juga oleh masyarakat Indonesia. Menurut Anthony, penting untuk tetap merasa bahagia di tengah kondisi yang sulit ini.

“Semoga melalui medali perunggu ini, sukacita dan kebahagiaan bisa dirasakan untuk kita semua di tengah2 masa sulit yang sedang kita hadapai saat ini,” ujar Anthony, dikutip dari instagram pribadinya, @sinisukanthony, Kamis (5/8/2021).

Anthony juga tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selama ini sudah mendukungnya, terutama di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Berkat dukungan yang luar biasa itu, Anthony pun merasa semakin bersemangat hingga akhirnya medali perunggu berhasil diraihnya.

Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu pun merasa sangat diberkati dan bersyukur karena mendapatkan dukuangan tersebut. Baginya, tanpa dukungan masyarakat Indonesia, mungkin ia tak bisa membawa pulang medali dari pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

“Puji Tuhan! Terima kasih banyak buat semua teman-teman masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan dengan sangat luar biasa. Saya merasa sangat diberkati dan bersyukur untuk setiap dukungan dari teman-teman semua!” tambah Anthony.

Selanjutnya Anthony dan para atlet bulu tangkis Indoensia yang lain bakal diberikan waktu istirahat sejenak. Anthony mungkin akan mendapatkan waktu istirahat yang lebih lama dari yang lain karena sejumlah atlet nantinya akan kembali berlatih dan fokus untuk mempersiapkan Korea Open 2021 yang akan berlangsung pada 31 Agustus sampai 5 September 2021.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X