Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo Dihadiahi Rumah, Ayah Atlet Asal China Ini Malah Menolak

Rahma Nurjana
- Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:45 WIB
Quan Hongchan, atlet lompat indah yang membawa pulang medali emas untuk China. Sang ayah tolak semua tawaran hadiah. (Foto: Reuters)
Quan Hongchan, atlet lompat indah yang membawa pulang medali emas untuk China. Sang ayah tolak semua tawaran hadiah. (Foto: Reuters)

HARIANHALUAN.COM - Ternyata hadiah uang miliaran tidak hanya didapat oleh atlet Indonesia jika mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2021. Hal yang sama juga didapatkan oleh atlet asal China.

Sebut saja atlet lompat Indah asal China, Quan Hongchan, yang berhasil membawa medali emas untuk China, di usianya yang masih 14 tahun. Kisah hidup Quan Hongchan yang ingin membantu menghidupi keluarga dengan memenangkan medali emas di platform 10 meter putri ini sangat mengetuk pintuh hati banyak pihak di China.

Dan ketika ia benar-benar mendapatkan medali emas, Hongchan langsung ditawari sejumlah hadiah dari para konglomerat.

"Saya ingin menghasilkan cukup uang untuk mendukung ibu," ujar Hongchuan, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu (15/8/2021) dengan judul Anaknya Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Ayah Atlet Asal China Tolak Tawaran Rumah dan Uang Rp500 Juta.

Pasalnya ibu Hongchuan mengalami kecelakaan empat tahun lalu, dan menghambatnya mencari nafkah untuk keluarga.

Saat ini Hongchan tinggal di Maihe, Guangdong, sebuah provinsi di China Selatan. Ayahnya bekerja sebagai petani jeruk.

Sebuah rumah sakit lokal di Zhanjiang menawarkan untuk menyediakan berbagai layanan medis untuk ibunya serta kakeknya yang sakit.

Selain itu, tiga perusahaan di Zhanjiang akan memberinya rumah, toko, dan bonus uang yang diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Hongchan juga mendapat tawaran untuk diberi tiket gratis seumur hidup ke beberapa taman hiburan, kebun binatang, dan resor.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X