Ditengah Pandemi Corona, Walikota Ini Malah Mengigit Medali Emas Milik Atlet

Dodi Caniago
- Selasa, 17 Agustus 2021 | 05:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

TOKYO,HARIANHALUAN.COM-Tindakan  aneh yang dilakukan seorang Walikota di Jepang, membuat Panitia Olimpiade Tokyo 2020  mengganti satu keping medali emas dengan yang baru.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Raphael Varane: Manchester United Paling Ikonis

Penggantian tersebut disebabkan medali  yang berhasil diperoleh atlet softball putri Jepang, Miu Goto digigit oleh Walikota Nagoya, Takashi Kawamura.

Dilaporkan, biaya penggantian itu akan ditanggung oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), meski Wako Nagoya telah menawarkan pengganti medali emas.

"Dengan dukungan dari Komite Olimpiade Internasional dan sejalan dengan niatnya sendiri, medali Ms. Goto sekarang akan ditukar dengan yang baru," kata penyelenggara Olimpiade kepada Reuters, seperti dikutip dari Sindonews.com, Selasa (17/8/2021) .

Sebelumnya,   setelah penyerahan medali emas kepada Miu Goto, Walikota Kawamura membuka maskernya dan spontan menggigit medali emas milik Miu Goto.

Tindakan itu membuat , Kawamura mendapat kecaman karena melepas maskernya. Kecaman tak hanya datang dari warganet, menurut laporanNBC News, juga dari Toyota, pemilik tim softball tempat Goto bernaung.

Kawamura telah meminta maaf, dan mengakui telah bertindak dengan cara yang sangat tidak pantas. "Saya sepenuhnya sadar bahwa saya harus merenungkannya," tambahnya.

 
Sebelumnya dia mengatakan bersedia menanggung biaya penggantia medali emas milik Goto. Tapi, IOC sepertinya yang akan menuntaskan biayanya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X