Posko Vaksinasi Sudah Siap, Pengelola Pantai Air Manis Tunggu Fasilitas dan Tenaga Kesehatan

- Rabu, 1 September 2021 | 19:35 WIB
Pantai Air Manis
Pantai Air Manis

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Koordinator Lapangan Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) Pantai Air Manis, Syafrinal mengatakan bahwa posko vaksinasi untuk pengunjung di destinasi wisata tersebut sudah disediakan.

Namun, untuk fasilitas dan tenaga kesehatan yang akan melayani masyarakat belum ada sampai saat ini. 

"Posko kita sudah ada, kita sudah standby di sini, tapi tenaga kesehatannya yang belum. Cuma kan harus didata dan diproses dulu oleh dinas kesehatan. Jadi kami masih menunggu itu," katanya kepada harianhaluan.com, Rabu (1/9/2021). 

Dia menjelaskan sampai saat ini pihak Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) masih terus mengupayakan komunikasi dengan dinas kesehatan dan dinas pariwisata untuk menyediakan fasilitas dan tenaga kesehatan. 

"Sekarang di puskesmas, kantor camat, di kelurahan sudah banyak tempat vaksin gratis. Jadi minat orang kalau mau vaksin di sini agak berkurang. Ini juga yang mungkin masih dipertimbangkan oleh dinas terkait," katanya. 

Syafrinal mengatakan selama sepekan terakhir, para pengunjung Pantai Air Manis rata-rata sudah mengetahui aturan terbaru masuk ke objek wisata tersebut. Wisatawan yang datang dari dalam maupun luar daerah sudah divaksin. 

"Kalau dari luar kota biasanya sudah vaksin dua kali. Kalau pengunjung yang di Kota Padang ini rata-rata baru vaksin satu kali. Tapi yang penting dia sudah melaksanakan (vaksinasi)," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan bahwa posko vaksinasi akan segera dibuka di Pantai Air Manis. Hal ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi dan mempermudah wisatawan yang belum vaksin dan ingin masuk ke objek wisata tersebut. 

Kartu vaksin ini menjadi syarat wajib yang harus ditunjukkan pengunjung sebelum masuk ke destinasi wisata Pantai Air Manis. Jika belum vaksin, maka tidak akan diizinkan masuk dan diarahkan untuk putar balik. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB

Wako Padang Paparkan Ekonomi Kreatif di ICCN Pekanbaru

Minggu, 28 November 2021 | 07:50 WIB

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB
X