Turunkan 8 Personel, BPBD Survei Penyebab Banjir di Padang

- Rabu, 1 September 2021 | 21:44 WIB
Barlius
Barlius

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menurunkan tim yang terdiri dari 8 orang personel untuk menelusuri penyebab banjir yang terjadi di Kota Padang beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Breaking News: Padang Banjir, Jalan di Depan Rumah Sakit Siti Rahmah Terendam

Kepala BPBD Kota Padang Barlius menjelaskan bahwa 8 orang personel tersebut melakukan survei awal penelusuran penyebab banjir. Lokasi yang menjadi fokus utama di Kecamatan Koto Tangah.

Menurut Barlius, curah hujan yang tinggi saat itu menyebabkan beberapa titik di Kota Padang dilanda banjir. Imbasnya, aktivitas masyarakat jadi terganggu.

Baca Juga: 12 Titik Banjir Terparah di Kota Padang

Survei yang dilakukan ini juga sudah sesuai instruksi yang diberikan Walikota Padang Hendri Septa. Untuk itu, tim BPBD mencoba memastikan ke lapangan penyebab banjir besar tersebut.

“Untuk itu, kami dari BPBD Kota Padang melakukan survey penyebab banjir sesuai arahan dari Bapak Walikota Padang di saat terjadinya banjir,” sebut Barlius, Rabu (1/9/2021).

Survei ini sekaligus sebagai langkah preventif jika curah hujan kembali tinggi. Terlebih lagi, saat ini sedang memasuki bulan yang didominasi cuaca hujan.

"Survei tersebut sebagai langkah untuk mengantisipasi titik puncak curah hujan yang diperkirakan terjadi pada bulan Agustus dan September," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X