2022 Pemko Padang Fokus Program Unggulan, Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Wisata

- Sabtu, 4 September 2021 | 20:02 WIB
Akses menuju Pantai Padang kini telah dibuka. Para pengunjung maupun warga sekitar bebas melakukan mobilitas di kawasan tersebut.
Akses menuju Pantai Padang kini telah dibuka. Para pengunjung maupun warga sekitar bebas melakukan mobilitas di kawasan tersebut.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Walikota Padang Hendri Septa mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) akan fokus mengerjakan program unggulan (progul) di tahun APBD 2022 nanti. Pembangunan infrastruktur dan pengembangan daerah wisata menjadi prioritas pemerintah.

"Fokus kita di APBD 2022 nanti lebih banyak kepada program unggulan (progul), misalnya betonisasi, perbaikan jalan, dan juga ada seperti tambahan dana-dana RT/RW itu juga masuk dalam progul kami," katanya, Sabtu (4/8/2021).

Selain itu, lanjut Hendri, juga akan ada pemberdayaan daerah wisata. Hal ini diwujudkan melalui kolaborasi bersama perusahaan-perusahaan BUMN untuk mengembangkan wisata baru.

"Seperti diantaranya Goa Kelelawar, Bukit Nobita, kita akan coba kemas nanti agar bisa jadi pilihan warga, turis untuk mengunjungi Kota Padang," ucapnya.

Upaya ini juga termasuk untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semakin banyak orang yang berkunjung ke Padang, maka sektor perhotelan dan restoran juga pasti akan terisi.

Kemudian penambahan ruang kelas baru juga masih menjadi target pencapaian Pemko ke depannya. Hendri menyebut bahwa ditargetkan ada 500 ruang kelas baru hingga tahun 2024 nanti.

Dia mengakui bahwa pelaksanaan program ini masih belum maksimal lantaran banyak dana yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun, pemerintah tetap optimis target tersebut bisa tercapai.

Maka dari itu Hendri berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan Kota Padang bisa lepas dari PPKM level 4 sehingga program pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X