98 Pelatih dan Atlet Kota Padang Perkuat Kontingen Sumbar di PON XX Papua

- Kamis, 9 September 2021 | 16:46 WIB
Sebanyak 98 Pelatih dan Atlet Kota Padang Perkuat Kontingen Sumbar di PON XX Papua
Sebanyak 98 Pelatih dan Atlet Kota Padang Perkuat Kontingen Sumbar di PON XX Papua

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang mengirim 98 atlet dan pelatih untuk memperkuat kontingen Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Walikota Padang Hendri Septa mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) juga memberikan bantuan dana bagi pelatih dan atlet tersebut.

"Minggu depan sudah berangkat semua. Pemko Padang membantu, berkontribusi dengan keberangkatannya dan memberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta masing-masing pelatih dan atlet," katanya di Balai Kota Padang, Kamis (9/9/2021).

Dia juga mengingatkan para atlet yang berlaga di PON Papua nantinya menunjukkan jiwa sportifitas. Selain itu para atlet diharapkan bisa melatih dan mempersiapkan dirinya dengan baik dan lebih matang lagi menjelang PON dilaksanakan.

Hendri menargetkan seluruh atlet tentunya bisa membawa pulang emas serta membanggakan dan mengharumkan Sumbar pada umumnya, dan Padang secara khusus.

"Target kita tentu emas. Jadi kita berharap emas dan mudah-mudahan bisa banyak. Ini harus menjadi momentum buat Kota Padang, kapan lagi kalau tidak sekarang," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Mursalim menjelaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan moril dan materil kepada para atlet dan pelatih.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat turut mendoakan kontingen Sumatera Barat secara umum dalam mengikuti PON XX Papua. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

X