Pemko Padang Targetkan Vaksinasi 45 Ribu Siswa SMP Sederajat

- Kamis, 9 September 2021 | 23:03 WIB
Ilustrasi. Vaksinasi pelajar di SMAN 1 Semarang. Demi menyempurnakan pelaksanaan PTM, Dinkes Semarang berupaya mempercepat vaksinasi pelajar.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Ilustrasi. Vaksinasi pelajar di SMAN 1 Semarang. Demi menyempurnakan pelaksanaan PTM, Dinkes Semarang berupaya mempercepat vaksinasi pelajar. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Khusus bagi pelajar tingkat SMP sederajat, Pemko menargetkan 45 ribu siswa divaksin hingga tanggal 16 September mendatang.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan upaya vaksinasi bagi pelajar ini sebagai salah satu bentuk persiapan belajar tatap muka apabila PPKM Kota Padang sudah turun level.

Vaksinasi juga sekaligus menciptakan herd imunity atau kekebalan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi siswa SMP di Kota Padang sudah dilakukan sejak awal pekan ini.

"Kita mulai dari Senin, sekarang sudah Kamis. Kalau sekarang mungkin sudah sampai seribuan yang vaksin. Jadi kita tetap usaha agar target kita tercapai," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Secara umum, kata Hendri capaian vaksinasi warga Kota Padang sudah lebih dari 200 ribu dari 720 ribu target. Jika dipersentasekan capaian vaksinasi sekitar 30 persen.

Hendri tetap optimis dengan kondisi Kota Padang yang membaik, PPKM setidaknya bisa turun level pada 20 September mendatang.

Kasus positif harian, meninggal, dan keterisian tempat tidur sudah jauh menurun. Selain itu kelurahan di Kota Padang sudah tidak ada yang masuk zona merah.

Dia juga yakin belajar tatap muka bisa digelar. Hal ini mengingat upaya pemerintah dalam mempersiapkan segala aspek, termasuk vaksinasi bagi siswa. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

X