Bahas Masalah Vaksinasi hingga Insentif Nakes, Pemko Padang Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumbar

- Kamis, 9 September 2021 | 23:49 WIB
Bahas Masalah Vaksinasi hingga Insentif Nakes, Pemko Padang Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumbar
Bahas Masalah Vaksinasi hingga Insentif Nakes, Pemko Padang Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang meningkatkan sinergi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar). Kedua belah pihak melakukan pertemuan guna membahas penanganan Covid-19 di Kota Padang, khususnya pengawasan pelaksanaan vaksinasi dan pemberian insentif bagi tenaga kesehatan (nakes).

Selain itu, beberapa permasalahan lain terkait hibah tanah dan penyerapan anggaran juga menjadi bahasan pada pertemuan tersebut.

Walikota Padang Hendri Septa beserta jajaran menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Dessy Adin dan jajaran di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut diketahui sekaligus memperkuat koordinasi dan sinergi antara kedua belah pihak.

"Atas nama Pemko Padang kita menyambut baik dan berterima kasih atas sinergi yang terjalin baik bersama BPKP Perwakilan Sumbar. Khususnya terkait urusan pengawasan keuangan dan pembangunan tentunya," ungkap Hendri, Kamis (9/9/2021).

Hendri berharap sinergi dengan BPKP Perwakilan Sumbar terus terjalin baik di masa yang akan datang.

"Saya selalu berharap dukungan dari BPKP Perwakilan Sumbar dalam mengawal tata kelola pemerintahan. Begitu juga terkait akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang," sebutnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin mengatakan pihaknya telah mendorong Pemko Padang untuk melakukan kegiatan tata kelola keuangan dan pembangunan secara baik.

Diantaranya mendorong Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bisa menuju level 3.

"Saya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan bapak Walikota Padang  Hendri Septa yang menerima silaturahmi kami kali ini. Insya Allah kita dari BPKP Perwakilan Sumbar siap mendampingi Pemko Padang dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

X