129 Kelompok Peserta Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021

- Minggu, 12 September 2021 | 17:21 WIB
Wako Padang Hendri Septa mengikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure tahun 2021
Wako Padang Hendri Septa mengikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure tahun 2021

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ajang sepeda santai Gowes Siti Nurbaya Adventure tahun 2021 ini digelar secara virtual. Kepala Dispora Kota Padang, Mursalim menyebut ada sebanyak 129 kelompok peserta yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam setiap kelompok, terdapat 5-10 orang peserta. Kemudian Ketentuan yang ditetapkan panitia, para peserta harus menempuh jarak minimal 30 kilometer bersama kelompok masing-masing.

Baca Juga: Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021 Dorong Semangat Olahraga di Masa Pandemi

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan secara virtual dapat melaksanakannya di tempat tinggal masing-masing. Para peserta juga diwajibkan mengunggah minimal foto di tempat mereka melakukan Gowes, seperti objek wisata maupun kantor pemerintahan.

Kegiatan rutin tahunan berskala nasional bahkan internasional itu pun dibuka secara resmi di Kantor Balai Kota Padang, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Wagub Sumbar dan TNI/Polri Gowes Bersama

"Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun yang tujuannya memotivasi masyarakat agar bersemangat berolahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan meskipun di tengah pandemi. Insya Allah dengan berolahraga imun kita menjadi kuat dan kita juga kuat menghadapi pandemi yang masih mewabah ini," kata Mursalim

Sementara itu Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Sepeda santai Gowes Siti Nurbaya Adventure ini menunjukkan bahwa menjaga kesehatan tak melulu dengan olahraga berat.

"Meski dilakukan secara virtual dan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, alhamdulillah kegiatan ini tetap berjalan meriah dan diikuti peserta se-Indonesia. Melalui kegiatan tersebut semoga akan mendorong masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Karena di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujar Hendri.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X