7 Titik di Kawasan Wisata Pantai Kota Padang Dipasang Papan Larangan Berenang

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:30 WIB
Dinas Pariwisata Kota Padang memasang papan yang berisi larangan berenang di sejumlah titik kawasan wisata pantai Kota Padang.
Dinas Pariwisata Kota Padang memasang papan yang berisi larangan berenang di sejumlah titik kawasan wisata pantai Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata Kota Padang memasang papan yang berisi larangan berenang di sejumlah titik kawasan wisata pantai Kota Padang. Hal ini dilakukan mengingat seringnya pengunjung terseret ombak hingga meninggal dunia saat berenang di tepi pantai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan papan larangan berenang itu dipasang sejak kemarin, Jumat (17/9/2021) dan ditargetkan selesai hingga besok. Imbauan larangan berenang ini dipasang di lima titik Pantai Padang dan dua di Pantai Pasir Jambak.

Di kawasan wisata Pantai Padang dipasang di dua titik area Masjid Al Hakim, satu di Pantai Lolong, dan dua lagi di Pantai Muaro Lasak.

"Untuk saat ini kita pasang di tujuh titik. Lima di Pantai Padang, dua di Pantai Pasir Jambak," katanya, Sabtu (18/9/2021).

Papan larangan berenang ini, kata Arfian untuk mencegah munculnya korban tenggelam di kawasan wisata pantai Kota Padang. Selain itu juga juga untuk meningkatkan kewaspadaan para pengunjung.

Dia menjelaskan pemasangan papan larangan berenang ini dikhususkan pada area yang memang rawan terjadinya kasus orang terseret ombak dan tenggelam. Maka dari itu dengan adanya imbauan ini, pengunjung dapat mengetahui lokasi-lokasi bahaya untuk berenang.

"Dengan adanya papan imbauan itu, diharapkan masyarakat lebih waspada kalau memang ingin bermain di pantai," katanya.

Sebagaimana diketahui korban hanyut di pantai hingga meninggal dunia sering terjadi dalam beberapa waktu belakangan. Belum lama ini juga dua orang remaja menjadi korban lantaran berenang di tepi pantai. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X