Pantun Anggota Dewan Sebut Hendri Septa Ingin 'Jomblo' Pimpin Kota Padang

- Senin, 20 September 2021 | 20:35 WIB
Pantun Anggota Dewan Sebut Hendri Septa Ingin 'Jomblo' Pimpin Kota Padang
Pantun Anggota Dewan Sebut Hendri Septa Ingin 'Jomblo' Pimpin Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kursi Wakil Wali Kota hingga kini masih kosong sejak Hendri Septa dilantik menjadi Wali Kota Padang pada April 2021 lalu. Hal ini turut menjadi sorotan DPRD lantaran sudah terlalu lama terjadi kekosongan jabatan tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, anggota Fraksi PKS DPRD Padang, Andi Wijaya melontarkan pantun. Dia menilai kosongnya jabatan Wakil Wali Kota mungkin karena Wali Kota Hendri Septa yang ingin 'jomblo' atau sendirian dalam memimpin Kota Padang.

"Pakan Baso, Pakan nak bujang. Tampek nagari pambali lado. Bukannyo kito dak namuah bapasangan, tapi kito ragu Pak Wali ko nan ingin jomblo (bukannya kami tak mau berpasangan, tapi kami ragu Pak Wali yang ingin jomblo)," kata Andi saat penyampaian pandangan akhir fraksi tentang APBD Perubahan 2021 di Kantor DPRD Padang, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Tegas! Indro Warkop Minta 3 Orang Mirip Warkop DKI Setop Acara Komersial Mereka

Tak hanya PKS, sentilan melalui pantun juga sempat dilontarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye dalam kesempatan yang sama. Selain Wakil Wali Kota, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Padang pun juga ikut dikomentari.

"Hendri Septa Wali Kota, siapakah gerangan wakilnya. Andaikan Pak Wali ke Jakarta, dengan siapa kami bersua. Jika wakil belum ada, ditemui Sekda sudah melarikan diri pula," katanya.

Dia juga mempertanyakan partai pengusung terkait nama-nama calon Wakil Wali Kota Padang. Sampai saat ini DPRD Padang belum menerima nama tersebut. Jika memang sudah ada, Mastilizal Aye menyatakan kesiapan DPRD untuk menindaklanjuti.

"Partai pengusung di manakah Anda, warga Padang sudah bertanya-tanya. Kirimkanlah segera nama-nama, DPRD siap memprosesnya," sambung dia.

Menanggapi hal ini, Hendri Septa menyerahkan sepenuhnya persoalan jabatan Wakil Wali Kota kepada partai pengusung. Dia akan mengikuti setiap aturan yang ada di partai.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X