Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

- Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
Walikota Padang Hendri Septa
Walikota Padang Hendri Septa

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang akan segera ditetapkan. Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan sejumlah nama yang akan mengisi jabatan tersebut sudah diusulkan ke Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi untuk dimintai persetujuan.

Hal ini dilakukan mengingat kosongnya jabatan Sekda Kota Padang sejak ditinggal Amasrul yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumbar pada Senin (23/8/2021) lalu. Sejak ditinggal Amasrul, Sekda dijabat oleh Plh Edi Hasymi.

"Sudah diusulkan. Tinggal menunggu surat gubernur saja," ucapnya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Penerapan Prokes Mulai Kendor, Mulyanto: Pemerintah Jangan Abaikan Teguran WHO

Namun, ketika ditanyai lebih lanjut, Hendri Septa tak mau menyebutkan nama-nama dan berapa jumlah yang telah diusulkan tersebut. Dia hanya mengatakan telah mengusulkan lebih dari satu nama untuk menjadi Pj Sekda Padang.

"Banyak lah pokoknya. Adalah, lebih dari satu orang," ujar Hendri.

Hendri akan mengikuti setiap proses dan aturan yang berlaku. Jika sudah disetujui gubernur, proses pelantikan Pj Sekda Kota Padang akan segera dilaksanakan.

Untuk diketahui jabatan Sekda Kota Padang sebelumnya dijabat oleh Amasrul. Namun, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melantik Amasrul sebagai kepala dinas di pemerintahan provinsi. Menggantikan posisi Amasrul, Edi Hasymi ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Padang. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X