Belajar Tatap Muka di Kota Padang Tunggu PPKM Turun Level

- Senin, 20 September 2021 | 22:35 WIB
Belajar Tatap Muka di Kota Padang Tunggu PPKM Turun Level
Belajar Tatap Muka di Kota Padang Tunggu PPKM Turun Level

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan kegiatan tatap muka bisa dilaksanakan apabila Kota Padang sudah level 3. Dia pun tak ingin memaksakan belajar tatap muka dalam kondisi Kota Padang masih level 4.

"Kalau saya paksakan nanti tidak bisa. Tadi bapak-bapak dari DPRD juga minta jangan dulu (belajar tatap muka). Kalau masih level 4, ya mohon bersabar lah," katanya di Kantor DPRD Padang, Senin (20/9/2021).

Hendri Septa menjelaskan rencana belajar tatap muka sudah sejak lama direncanakan pemerintah. Semua infrastruktur yang berkaitan dengan pelaksanaannya pun sudah disiapkan sesuai SOP dan protokol kesehatan.

Hendri pun mengatakan Dinas Pendidikan Kota Padang sudah siap apabila sekolah tatap muka digelar kembali. Sistemnya akan dilakukan secara campuran, yakni 3 hari belajar di sekolah dan 3 hari di rumah.

Namun hal ini tetap tidak bisa dilaksanakan jika PPKM Kota Padang masih berada di level 4. Meskipun hal ini sudah sangat dirindukan oleh siswa dan wali murid, pemerintah tak mau gegabah dan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Kalau kita level 3 oke belajar tatap muka, tapi kalau tetap level 4 ya sudahlah," ucapnya.

Demi mendukung capaian vaksinasi dan persiapan belajar tatap muka, Kota Padang gencar melakukan vaksinasi kepada siswa SMP sederajat. Pemerintah menargetkan sebanyak 45 ribu dosis vaksin disuntikkan kepada para siswa kelompok usia minimal 12 tahun.

Sementara secara keseluruhan, capaian vaksinasi Kota Padang baru sekitar 35 persen. Sebanyak 280.000 dari target 720.000 warga padang telah divaksin hingga September ini. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X