Wah! Wanita Ini Ketahuan Sembunyikan Ponsel di Dalam Bra saat Akan Ujian CPNS di Padang

- Selasa, 21 September 2021 | 17:22 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan aplikasi edit foto di smartphone. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi perempuan menggunakan aplikasi edit foto di smartphone. (Pixabay/Pexels)

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Peserta tes CPNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ketahuan membawa ponsel saat akan mengikuti ujian di Kampus UPI YPTK Padang, Selasa (21/9/2021).

Wanita yang sedang hamil tersebur diketahui membawa ponsel yang diselipkan di dalam bra miliknya. Handphone tersebut diketahui petugas saat diperiksa dengan metal detektor. Pemeriksa peserta perempuan diperiksa oleh petugas perumpuan dan laki-laki diperiksa petugas laki-laki.

Kabid Formasi dan Informasi BKD Sumbar Syafmirwan mengatakan setiap peserta yang akan mengikuti ujian diperiksa dengan pemeriksaan berlapis.

Baca Juga: Apes, Seorang Peserta Tes CPNS di Sumbar Salah Tempat Lokasi Ujian

Alasan peserta tersebut membawa hp, ungkapnya, karena mungkin untuk menghitung dengan kalkulator atau mungkin minta informasi dari luar terkait soal-soal.

"Peserta dilakukan body check, secara manual dan menggunakan metal detektor. Barang yang tidak boleh dibawa kita selamatkan. Pokoknya barang yang tidak boleh dibawa ya tidak diizinkan," ujarnya.

Baca Juga: Ditemukan 1 Orang Positif Covid-19 saat Pelaksanaan Tes CPNS Perdana di Sumbar

Jika ada peserta yang ketahuan membawa barang kecuali yang harus dibawa ditemukan di dalam ruangan, maka langsung dibuat berita acara dan dikeluarkan dari ruang ujian.

Sejauh ini, katanya, tidak ditemukan kejadian demikian di dalam ruangan. Sebab sudah diantisipasi dari awal dengan pemeriksaan berlapis.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X