Vaksinasi Siswa Jadi  Syarat Wajib Belajar Tatap Muka di Kota Padang

- Selasa, 21 September 2021 | 21:48 WIB
Vaksinasi Siswa Jadi  Syarat Wajib Belajar Tatap Muka di Kota Padang
Vaksinasi Siswa Jadi  Syarat Wajib Belajar Tatap Muka di Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang mewajibkan siswa sekolah yang berusia minimal 12 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini juga sekaligus sebagai syarat digelarnya belajar tatap muka di Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, bagi siswa yang tak mau divaksin maka tidak diperbolehkan untuk belajar tatap muka. Dia juga meminta agar orangtua murid memberikan izin dan mendorong anaknya untuk ikut divaksin.

"Itu sudah perintah. Jadi harus diperhitungkan oleh orangtua. Kalau tidak mau divaksin ya sudah (belajar) di rumah saja," katanya usai memimpin rapat pembahasan PPKM di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Kejar 52 Ribu Vaksinasi, Langkah Pemko Padang Turunkan Level PPKM

Hendri mengatakan vaksinasi bagi peserta didik ini sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada mereka. Dengan itu diharapkan siswa lebih siap mengikuti belajar tatap muka di masa pandemi ini.

Dia menjelaskan capaian vaksinasi bagi siswa SMP dan SMA di Kota Padang sudah sekitar 29.000 dari target 88.000. Pemerintah mengupayakan sekurang-kurangnya 50.000 siswa sudah divaksin dalam enam hari ke depan.

Sementara itu, pelaksanaan belajar tatap muka akan dilaksanakan jika PPKM Kota Padang sudah berada di level 3. Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Padang, Senin (20/9) kemarin.

"Kalau kita level 3, oke belajar tatap muka. Tapi kalau masih level 4, ya mohon bersabar lah," ucapnya.

Hendri pun mengatakan Dinas Pendidikan Kota Padang sudah siap apabila sekolah tatap muka digelar kembali. Sistemnya akan dilakukan secara campuran, yakni 3 hari belajar di sekolah dan 3 hari di rumah. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X