Anggaran KONI Ditambah pada APBD-P 2015

Administrator
- Selasa, 6 Januari 2015 | 18:40 WIB

“Dua hari lalu pihak KONI  datang ke sini mengantarkan list kegiatan yang akan mereka laksanaka  baik  untuk persia­pan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Pra PON dan kegia­tan lainnya,” tutur Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano kepada Haluan di ruangannya Selasa (6/1).

Setelah dipelajari, lan­jut­nya, sejumlah kegiatan yang akan diselenggaraka KONI tadi memang membutuhkan dana  yang tak sedikit. Sebab itu, tambahnya,  dalam APBD perubahan tahun 2015   nanti, anggaran untuk KONI akan diprioritaskan untuk ditambah oleh DPRD.

Sebelumnya, dalam berita yang  terbit di Haluan Rabu (31/12) disebutkan juga, ter­kait anggaran untuk KONI, dari Rp 23 miliar yang diajukan pada APBD 2015, yang bisa dikabulkan DPRD Sumbar hanya Rp 5,2miliar saja.

Ketua KONI Sumbar, Syah­rial Bakhtiar, saat itu menge­luh­kan, dana yang diberi dinilai terla­­lu minim  dan akan mem­pengaruhi prestasi olahraga Sumbar.  “Anggaran yang  kecil ini akan berpengaruh terhadap prestasi atlet-atlet kita Sum­bar,” katanya.

Saat itu  ia berharap DPRD menambah  anggaran yang diperuntukkan untuk KONI pada tahun sekarang.

Menanggapi keluhan dari pihak KONI hari itu, Wakil Ketua Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, DPRD tak punya niat membatasi dana yang dikucurkan  terhadap KONI.  Namun yang  jadi permasalahan adalah, sebelumnya KONI  tidak pernah mempresentasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan.

“Jika perencanaan program tak ada, bagaimana DPRD akan  membantu mening­katkan anggaran,” tutur Arkadius yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar  tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arkadius  juga menghimbau agar KONI membuat list anggaran untuk diberikan ke DPRD sebagai bahan pertimbangan menambah anggaran. (h/mg-len)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X