Anggaran Pilkada Serentak Dijamin Aman

Administrator
- Kamis, 22 Januari 2015 | 19:33 WIB

Menurut dia, hal serupa pernah terjadi di Kota Padang dan tidak ada persoalan. “Silahkan KPU melaksanakan kegiatan sesuai tahapan. Jika terjadi kekurangan anggaran, akan kita tanggulangi dengan kas daerah sebelum nanti dibahas lagi dalam APBD Perubahan,” katanya.

Sebelumnya, anggaran pelaksanaan Pilkada serentak dalam APBD Sumbar 2015 dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, anggaran yang tersisa pasca evaluasi itu sebesar Rp25 miliar dan dinilai bisa mengancam pelaksanaan Pilkada serentak di provinsi itu.

Menanggapi hal itu, Pemprov dan DPRD Sumbar menggelar pertemuan dan ditemukan kesepahaman untuk menambah anggaran Pilkada serentak dalam APBD 2015 menjadi Rp45 miliar dengan catatan, jika anggaran itu kurang maka akan ditambah sesuai kebutuhan KPU dalam APBD Perubahan.

Dari hitung-hitungan KPU, kebutuhan anggaran untuk melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2015 mencapai Rp95 miliar. Sementara anggaran sebesar Rp45 miliar itu dinilai hanya akan bisa menalangi anggaran Pilkada serentak hingga bulan Juni 2015, atau sebelum APBD Perubahan Sumbar 2015 dibahas. (h/ant)

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X