Badan Kehormatan DPRD Akhirnya Terbentuk

Administrator
- Jumat, 23 Januari 2015 | 19:38 WIB

Bahkan, sebelum Sekwan  DPRD Kota  Padang  Ali Basar membacakan penetapan calon anggota BK, Arpendi Dt. Tan Bagindo mengajukan interupsi tentang tugas BK, anggota kita tahun lalu, sampai ke pengadilan dan anggota BK diusulkan perempuan saja.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan rapat H. Wahyu Iramana Putra menegaskan semua hal tersebut telah diatur oleh UU.  Namun usai pembacaan calon, hujan interupsi terus bergulir. Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Padang, Osman Ayub berharap, agar yang menggunakan hak pilih hanya yang hadir saat sidang dibuka. Usul ini didukung oleh Arpendi Dt. Tan Bagindo.

Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengatakan, jika BK telah terbentuk diharapkan akan mampu menjaga kewibawaan lembaga DPRD Kota Padang. “Setelah BK terpilih, diharapkan mereka bekerja secara maksimal, agar DPRD makin mampu menjalankan fungsinya,” ujar kader Gerindra ini.

Dari informasi yang beredar, setiap fraksi dari sembilan fraksi yang ada di DPRD Kota Padang, telah mempersiapkan jagoannya. Malahan, beberapa ketua fraksi dan kandidat sibuk melakukan lobi politik untuk meloloskan para jagoan agar masuk lima besar. “Setiap fraksi, berhak mengajukan satu calon. Lima besar di antaranya, berhak sebagai anggota BK. Sementara untuk ketua, akan ditentukan oleh lima orang yang terpilih,” ujar Ketua Fraksi PAN, Faisal Nasir dan Ketua Fraksi Hanura, H. Yendril.

Mereka yang bakal bertarung adalah mantan Ketua Sementara DPRD Kota Padang, M. Nuh Azamri (Gerindra), Masrul (PAN), Jumadi (Partai Golkar-PBB) dan Budiman (PKS). Seterusnya, Yulisman (Partai Demokrat), Maidestal Hari Mahesa (PPP), H. Yendril (Hanura), Mailinda Rose (Partai NasDem) dan Iswandi Mukhtar (PDIP-PKB). Pertarungan untuk masuk lima besar memang berlangsung sengit, karena masing-masing fraksi memiliki jumlah yang relatif sama. (h/ade)

Editor: Administrator

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X