20 Kios Penampungan Dibongkar

- Selasa, 27 Januari 2015 | 18:58 WIB

Sementara Kepala Dinas Pasar, Hendrizal Azhar saat dihubungi Haluan, Selasa (27/1) mengatakan, pem­bong­karan tersebut merupakan upaya memfasilitasi pekerjaan Dinas Perhubungan Komu­nikasi dan Informatika (Dis­hub Kominfo) untuk mengo­perasikan jalur baru angkot.

“Sebelumnya ada sekitar 20 petak bangunan berdiri di bahu jalan. Rencananya pang­kalan angkot akan di­operasi­kan, maka kita memfasilitasi upaya Dishub untuk itu dilaku­kan pembongkaran,” ujarnya.

Kemudian, Hendrizal me­nambah­kan, kios yang telah dibongkar tersebut di­pindah­kan ke tempat yang sudah disediakan, termasuk Soto Garuda yang sekarang masih berdiri. “Akan dibongkar da­lam waktu dekat dan pe­milik­nya akan dipindahkan ke lo­kasi yang ada disamping Pol­resta Padang,” jelasnya.

Angkot Ugalan Akan Ditindak

Terpisah, untuk men­cegah­nya kecelakaan akibat ulah aksi ugal-ugalan sopir angkot, Dishub Kominfo akan me­nindak tegas para sopir angkot. “Kita akan mengadakan razia secara berkala dan itu sudah diagendakan,” kata Kadishub Kominfo, Rudy Rinaldy.

Sementara itu,  Kasat Lan­tas Polresta Padang Kompol Eko Susanto mengatakan, ak­an menindak  sopir angkot yang tidak sesuai dengan aturan, “Kita akan lakukan sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Begitu juga dengan Ketua Terpilih Organda Kota Pa­dang, Sofyan mendukung pe­nuh jika pihak Satlantas dan Dishub Kominfo menindak para sopir angkot yang ugal-ugalan dan banyak men­yebab­kan kecelakaan.

“Antisipasinya, kita harap adanya penyuluhan dan pem­binaan serta arahan dari pihak Dishub ataupun Satlantas, arahkan sopir-sopir tersebut agar mengemudi sesuai dengan aturan untuk melengkapi su­rat-surat,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X