Pendistribusian LPG 3 Kg Belum Ada Kepastian

- Kamis, 5 Februari 2015 | 19:17 WIB

Sebanyak 212.407 paket bantuan LPG 3 kg akan kembali di distribusikan ke Sumbar. Meski ada tiga wilayah sudah dinyatakan closed seperti, Kota Padang, Kota Pariaman dan Sawahlunto. Namun, untuk Kota Padang sendiri dari pantauan Haluan ke lapangan, di beberapa kelurahan masih ada sejumlah KK lagi yang tidak punya sama sekali kompor gas dan belum mendapatkan bantuan LPG 3 kg tersebut. Sedangkan minyak tanah yang subsidi sudah dilakukan penarikan.

Representative Pertamina Regional 1 Padang, Sulistya Adi saat dihubungi, Kamis (5/1) mengatakan, untuk pendistribusian paket LPG 3 kg tersebut belum ada instruksi dari pusat, namun untuk daerah yang sudah dilakukan pendataan di tahun 2014 dan belum dapat akan dilanjutkan perdistribusiannya tahun 2015 ini.

“Tapi, kalau untuk kapan di distribusikan tentunya kami menunggu kabar dahulu dari pusat, begitu juga dengan jumlah KK yang akan didistribusikan nanti,” ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah dari jumlah yang akan distribusikan tersebut juga termasuk untuk Kota Padang, ia mengatakan, semuanya keputusan ada di pusat, kalau permintaanya seperti itu di pusat, maka pihaknya siap mendistribusikan.

“Kita tunggu saja kabar dan istruksi dari pusat. Apakah akan ada penambahan atau bagaimananya nanti, untuk yang belum mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB
X