Syamsu Rahim Mendaftar Cawagub PAN

- Minggu, 8 Februari 2015 | 19:44 WIB

SR mengatakan, tujuannya maju pada pertarungan Pilkada Sumbar 2015, antara lain didorong niat dan keinginan yang tulus untuk memberikan kontribusi positif demi kemajuan Sumbar. “Selama ini kita memiliki tokoh yang bisa bicara tentang Sumbar yang lebih baik. Padahal yang lebih dibutuhkan selain bicara, adalah implementasi dari apa yang kita rencanakan,” ucapnya tegas.

Selain menyampaikan motivasi dan visi misinya jika kelak mendapatkan amanah dari masyarakat Sumbar, SR juga sempat menying­gung perihal pergerakan yang dilakukannya beserta tiga tokoh Sumbar lainnya, yang diperkirakan juga akan maju pada Pilgub Sumbar 2015 nanti. Mereka adalah Wagub Sumbar, Muslim Kasim dan Bupati Tanah Datar, Sadiq Pasadigoe.

“Terkait manuver kami bertiga yang telihat belakangan ini, jujur saya mengakui jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang mutlak. Melainkan hanya sebatas wacana untuk saling bersinergi memajukan Sumbar. Bagaimana caranya, tentu kita menunggu Perppu terlebih dahulu. Kemudian baru kita lihat keputusan partai yang bersumber dari hasil survey dan elektabilitas pasangan,” lanjut SR.

Wakil Ketua DPW PAN Sumbar, Kijal Altri Tanjung mengatakan, kriteria sosok pemimpin ideal sebenarnya ada dalam diri SR. “Namun tentunya partai akan melakukan langkah-langkah tertentu untuk menentukan calon yang diusung. Antara lain dengan melakukan survey,” katanya. (h/mg-isq)

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X