Walikota Sidak, Camat Padang Utara Terlambat

- Selasa, 10 Februari 2015 | 19:22 WIB

Mahyeldi langsung me­mimpin apel didampingi Se­kre­taris Kecamatan, karena Camat Teddy Antonius baru datang 15 menit kemudian. Katanya telah meminta izin untuk suatu urusan di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA).

Tujuh pegawai yang ter­lambat dan tiga orang tidak memakai atribut lengkap men­dapat teguran dari walikota. Bahkan, dua di antaranya yang tidak memakai pin ‘Saya Anti Sogok’ dipakaikan pin oleh walikota yang dilepas dari bajunya sendiri dan satu lagi pin dari Kabag Humas dan Pro­tokol, Mursalim yang men­­dampingi sidak pagi itu.

“Pada sidak kali ini, masih saya temukan pegawai yang tidak disiplin. Selain datang terlambat, mereka ada yang tidak memakai atribut leng­kap, seperti pin ‘Saya Anti Sogok’ dan lencana Korpri,” sebut walikota.

Dia menyesalkan sikap tidak disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Sebab, ketidakdisiplinan akan membuat terganggunya pela­yanan publik dan tidak men­jadi cermin profesionalnya aparatur pemerintah. Apalagi, lanjutnya, pelayanan masya­rakat lebih banyak bertumpu di kecamatan dan kelurahan.

“Pelayanan masyarakat ha­rus menjadi prioritas. Jangan dengan berbagai alasan mem­benarkan keterlambatan. Kita digaji untuk pelayanan, maka tunjukan kinerja yang baik,” tegasnya. Mahyeldi juga men­yebutkan, sidak seperti ini akan terus dilakukan guna menyasar pegawai-pegawai yang tak di­siplin di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. (h/ows)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X