10 Cagub Nasdem Tunggu Putusan DPP

- Rabu, 11 Februari 2015 | 19:41 WIB

Hingga batas akhir pendaf­taran bakal calon Gu­ber­nur Sumbar dari Partai Nasdem, Selasa (10/2), sedikitnya telah mendaftar sebanyak 10 bakal cagub Sumbar. Terkait kriteria yang ditetapkan Partai Nasdem untuk calon yang akan diusung nanti, Marhadi mengatakan jika pihaknya tetap akan me­nga­cu pada ketentuan par­tai.

“Selain itu, yang akan sa­ngat menentukan nantinya itu adalah track record kandidat. Dan yang terpenting, sang kandidat harus memiliki sema­ngat restorasi atau peru­bahan,” katanya.

Ketua Tim Pilkada Partai Nasdem Sumbar, Masranova Andesra menjawab Haluan terpisah menyebut, sebanyak 10 kandidat bakal calon Gu­ber­nur Sumbar yang men­daf­tar ke Partai Nasdem, dalam waktu akan dilakukan survey elektabilitas masing-masing­nya. Hasil survey terse­but, selanjutnya akan dikirimkan ke DPP untuk ditetapkan menjadi satu calon.

Dari 10 nama tokoh yang siap bertarung untuk mempe­re­butkan kapal Nasdem menu­ju suksesi Pilgub Sumbar itu kata Masranova, diantaranya Muslim Kasim (Wagub Sum­bar), Syamsu Rahim (Bu­pa­ti Solok) dan Chairul Umaiya (kader Nasdem/ pengusaha). Selanjutnya Epyardi Asda (po­li­tisi PPP/ anggota DPR RI), Fauzi Bahar (politisi PAN/ mantan Wako Padang) dan Shadiq Pasadigoe (Bupati Tanah Datar).

“Berikutnya juga terdapat sejumlah nama kader dari internal Partai Nasdem sendi­ri, masing-masingnya Endre Syaifoel, Erlim Contesa dan Erizal Effendi,” katanya.

Cawagub Tunggu Instruksi

Terkait penjaringan bakal calon Wakil Gubernur Sum­bar, Masranova menyebut jika sejauh ini pihaknya masih menunggu insytruksi dari DPP Nasdem. “Saat ini, perintah yang kami dapatkan baru mem­­­bu­ka pendaftaran untuk bakal calon gubernur, se­dang­kan pendaftaran untuk bakal calon wakil gubernur, masih belum turun,” katanya.

Jika pusat memerintahkan dibuka, katanya, maka Nas­dem Sumbar akan menin­dak­lan­juti dengan mem­buka pen­daf­taran bakal calon wa­gub. Masranova mengakui jika diri­nya tidak bisa mem­perki­rakan waktu dida­patkannya perintah dari pusat tersebut. “Kami hanya bersikap menunggu, jika diperintahkan dibuka dan sebaliknya. Sampai saat ini kami juga belum mendapatkan kabar mengenai hal itu,” jelas­nya. (h/mg-rin)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X