Kelurahan Sawahan Punya Dua Lurah

- Rabu, 11 Februari 2015 | 19:51 WIB

Pada 9 Februari 2015 lalu, Kelurahan Sawahan kedatangan lurah yang baru dilantik Walikota Mahyeldi Ansharullah pada Senin (2/2), bernama Asral. Kedatangan lurah yang baru dilantik ini, tidak menjadi persoalan bagi Nardi, karena lurah yang baru adalah teman lamanya.

Jadi terhitung Senin (9/2), ruangan Lurah Sawahan diisi oleh dua orang. Apapun kegiatan masyarakat, mereka berdualah yang menangani dan menandatangani berkas yang masuk.

“Kadang kalau ada saya di kan­tor, saya yang menandatangani, tapi kalau saya tidak ada, lurah baru Pak Asral yang menanganinya. Jadi kami bergantian saja, sambil menunggu kepastian bagaimana ke­lan­jutan­nya,” jelasnya.

Ia mengaku, sudah mencoba mengomunikasikan pada pihak ke­ca­ma­tan, namun ia tidak men­dapatkan jawaban yang pasti. Dia berharap, proses mutasi, rotasi dan promosi di Pemko hendaknya dila­kukan sesuai Undang-undang yang berlaku.

Terpisah, Kepala Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel mengatakan proses penggantian lurah yang baru dengan yang lama melaui usulan dari pihak kecamatan, dan nantinya akan diba­has dengan asisten I, Kabag Pe­merin­tahan, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Ba­perja­kat).

“Nanti setelah diusulkan oleh pihak kecamatan, Baperjakat yang memberikan keputusan apakah akan diganti atau tidak. Untuk pengantian lurah tersebut pihak kecamatn yang lebih menge­tahui­nya. Bisa saja kinerjanya kurang bagus dan seba­gainya, setelah dinonjobkan lurah tersebut akan kembali menjadi staf biasa di kantor kecamatan,” ujarnya.

Butuh Penjelasan

Tanpa ada surat peringatan dan pemberitahuan, Nardi Gusman dinonjobkan dari jabatannya sebagai Lurah Sawahan, Kecamatan Padang Timur yang baru beberapa bulan dijalaninya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB
X