Erman Mawardi Daftar jadi Cawagub

- Kamis, 12 Februari 2015 | 19:42 WIB

Erman Mawardi menga­takan, siap mengangkat potensi pertanian yang ada di Sumbar menjadi terdepan di Indonesia.

“Sumber daya alam di Sum­­­bar itu terbatas. Potensi lain yang sangat potensial untuk meningkatkan pen­da­patan daerah adalah di bidang pertanian. Saat ini belum terga­rap sempurna, padahal Sum­bar punya kekayaan ir­igasi yang luar biasa,” ujarnya.

Profesor Erman Mawardi yang sudah 45 tahun mengabdi sebagai pegawai di Kemen­terian Pekerjaan Umum itu menyadari, mes­kipun punya potensi irigasi yang luar biasa, namun dalam pengelolaanya masih jauh ter­ting­gal tek­no­loginya dibanding negara lain.

“Kedepan hal ini yang per­lu dibenahi. Jika digarap de­ngan infastruktur yang mema­dai, luas areal pertanian Sum­bar itu sangatlah bisa mema­jukan ekonomi dan menekan jumlah penduduk miskin di Sumbar,” ungkap lulusan S2 Asian Institut of Technology (AIT) Thailand ini.

Pendaftaran Erman Ma­wardi tersebut diterima lang­sung oleh Wakil Ketua DPW PAN Sumbar, Kijal Atri Tan­jung beserta panitia seleksi PAN. Kijal Atri mengakui, pencalonan Erman Mawardi memang usulannya langsung, karena melihat potensi yang dimiliki oleh Erman. PAN tetap mengutamakan kader-kader terbaik internal.

“Dari semua yang sudah mendaftar, nanti akan di­evaluasi dan namannya dise­rahkan kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Keputusan tetap di DPPP, namun seb­e­lumnya akan dilakukan survei untuk melihat elektabilitas masing-masing calon,” pung­kasnya. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB
X