KPU Belum Tentukan Jumlah TPS

- Jumat, 13 Februari 2015 | 19:46 WIB

Untuk jumlah ideal TPS masing-masing kelurahan tidak dapat di­pasti­kan, karena tergantung jumlah pe­milih. Bahkan ada yang satu kelurahan cuman punya satu TPS. Untuk jumlah pasti, tunggu pemutakhiran dan Perppu Pilkada selesai direvisi,” ucapnya, Kamis (12/2).

Terkait kesiapan logistik yang lainnya, seperti kotak suara, template, Fikon menilai, KPU masih bisa menggunakan barang lama.

“Tapi dicek dulu, kalau masih layak pakai ya dipakai. Tapi kalau butuh perbaikan seperti kotak suara, kan ada mor dan gemboknya yang hilang atau rusak nanti akan kami perbaiki,” ulasnya.

Sayangnya, perbaikan ke­leng­kapan logistik tersebut belum bisa dilakukan kini. Akibat tahapan Pil­kada yang  belum berjalan, anggaran perbaikan pun belum bisa digunakan.

Ke depan yang perlu menjadi perhatian KPU adalah mem­persiap­kan formulir model C, A dan surat suara, serta kelengkapan TPS. Serta dua kotak suara untuk satu TPS.

Dikatakan juga, untuk beberapa kabupaten kota yang tidak memiliki gudang logistik, sudah menggunakan tempat lain yang disewa sebagai tempat penyimpanan. Sewa gedung diambil dari DIPA KPU. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB
X