Topan Nyaris Dibakar Massa

- Senin, 16 Februari 2015 | 20:01 WIB

Berdasarkan informasi yang didapatkan Haluan, ke­jadian ketika Topan dan re­kannya hendak mencuri se­buah sepeda motor Mio BA 3971 VH yang diketahui milik Roza Pratiwi (23). Namun aksinya diketahui korban, tanpa fikir panjang korban lang­sung ber­teriak minta tolong.

Warga pun berdatangan membantu korban dan men­coba menangkap pelaku. Meli­hat warga dengan beringas mengejarnya, sehingga seorang pelaku langsung lari terbirit-birit hingga bisa lolos dari amukan massa, sedangkan Topan kalah cepat dari teman­nya dan menjadi bulan-bula­nan warga.

Sebelum diserahkan ke Polsek Kuranji, terlebih dahu­lu warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian ken­daraan bermotor, tanpa sung­kan memberikan pela­jaran kepada Topan. Bahkan me­nurut keterangan salah seorang petugas, pelaku ini nyaris di­bakar massa.

Setelah itu, korban yang tercatat sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Sumbar tersebut, membuat laporan di Mapolsek Kuranji dan tercatat dengan nomor: LP/110/II/2015/Polsek Ku­ran­ji tanggal 16 Februari.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­lalui Kapolsek Kuranji Kom­pol Asril Prasetya menga­takan, laporan korban dalam kasus percobaan pencurian ini telah diterima dan akan di­proses sesuai peraturan yang berlaku.

Bersama pelaku, petugas juga telah mengamankan ba­rang bukti berupa sepeda motor yang hendak dicurinya. “Se­karang pelaku telah kita perik­sa dan dimintai kete­rangan,” ujar Asril kepada Haluan, Senin (16/20 melalui telepon genggamnya.

Asril juga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Topan pihaknya telah me­ngantongi identitas lengkap pelaku yang berhasil lolos. “Malam ini juga, kita akan menangkapnya,” pungkas Asril. (h/mg-fds)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X