Empat Pelaku Curanmor Jaringan Provinsi Ditangkap

- Selasa, 17 Februari 2015 | 20:11 WIB

Kedua tersangka penadah berasal dari Kabupaten Men­tawai, yakni Hardonal Sakerub (22) dan Vielrin Samaloisa (22). Mereka merupakan mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta ternama di Kota Padang. Keduanya ditangkap di rumah kontrakannya yang terletak di Perumahan Gando Cen­da­na Mata air, Kelurahan  Koto Baru, Kecamatan Lubuk Be­galung (Lubeg).

Dari tangannya petugas me­nga­mankan Barang Bukti (BB) empat unit sepeda motor, yaitu Vario (tanpa plat nomor), Mi­nerva (tanpa Plat nomer), Mio warna Putih BA 5987 BT dan Vario Warna Hitam BA 4272 Z (plat palsu).

Tidak sampai disitu, sekitar pukul 04.00 WIB, petugas kem­bali menangkap tersangka cu­ranmor lainnya, yang bernama Ade Sup­riadi alias Ade (34) di Berok Belanti, Kelurahan Be­lanti, Ke­camatan Padang Utara. Dari ta­ngan tersangka, petugas me­ngamankan satu unit sepeda motor yang diduga merupakan hasil curiannya dengan merek Yamaha Vega R tanpa nomor polisi.

Informasi yang dihimpun Haluan, empat tersangka yang telah diamankan di Mapolsek Kuranji merupakan jaringan yang telah sering beraksi. Setidaknya sudah ada tujuh TKP yang telah teridentifikasi petugas, tidak tertutup kemungkinan masih ada TKP dan barang bukti lainnya yang belum diketahui.

“Setelah dapat barang baru, pelaku langsung menjual dan mengirimkannya ke daerah Men­tawai. Harga jualnya berkisar Rp3 juta perunit,”  kata Ka­polresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Ka­pols­ek Kuranji Kompol Asril Prastya kepada Haluan, Selasa (17/2) di ruang kerjanya.

Dikatakan Asril, bahwa ter­bongkarnya sindikat ini bermula dari tertangkapnya Topan Se­tiawan alias Topan (24) ketika hendak beraksi di Jalan Jeruk VI nomor 222, Perumahan Be­limbing, Kelurahan Ku­ranji, Kecamatan Kuranji. Sedangkan tersangka atas nama Ade, terang Asril,  ditangkap berdasarkan pengembangan dan informasi dari kedua penadah ini.

“Selain membeli motor cu­rian dari Topan, kedua penadah juga mengaku membeli motor dari Ade. Kita pun langsung lakukan pengejaran dan berhasil menangkap Ade di kedia­man­nya,” pungkas Asril. (h/mg-fds)

Editor: Administrator

Terkini

Kunjungi Kota Padang, Simak Pesan Wakapolri

Rabu, 4 Agustus 2021 | 21:42 WIB
X