Menpan RB Blusukan di Bukittinggi dan Tanah Datar

Administrator
- Kamis, 19 Februari 2015 | 19:15 WIB

Dalam pertemuan dengan Wali­ko­ta dan jajaran Kepala SKPD Kota Bukittinggi, Menteri Yuddy Chris­nandi kembali akan men­jelaskan dan menegaskan kembali tentang aturan penghematan anggaran di jajaran pemerintah daerah, seperti meng­gelar rapat di hotel, pelaksanaan uang tunjangan, perjalanan dinas dan lainnya.

Di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, menteri yang berasal dari Partai Hanura itu juga akan melakukan hal serupa. Yakni  berte­mu dengan Bupati Tanah Datar Sha­d­iq Pasadigoe dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar. “Agenda di Batusangkar pada hari  Sabtu,” ujarnya.

Tujuan Menpan RB Yuddy blu­sukan ke sejumlah instansi di Bu­kittinggi terutama ke RSUD Ahmad Muchtar, RSP Strok dan Polresta Bukittinggi untuk memastikan pe­nyelenggaraan pelayanan terhadap masyarakat berlangsung dengan baik. Karena memang di banyak daerah di tanah air pelayanan pada bidang kesehatan dan kepolisian masih sering dikeluhkan.

Pilihan Menpan RB berkunjung ke dua instansi tersebut sudah tepat, karena berdasarkan data pengaduan masyarakat yang diekspos Om­busman Sumatera Barat, layanan sektor kesehatan dan kepolisian termasuk yang paling banyak dike­luhkan. “Pak Menteri ingin memas­tikan pelayanan terhadap masya­rakat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Yuveida.

Kabag Humas dan Protokol Kota Bukittinggi, Yulman mem­benarkan tentang agenda kunjungan Menpan RB Yuddy Chrisnandi ke Kota Bukittinggi pada hari ini. “Benar, kegiatannya di Hall Kantor Walikota Bukittinggi pada pukul 14.00 WIB,” kata Yulman melalui sambungan telepon tadi malam. (h/erz)

Editor: Administrator

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X