Asisten Rumah Tangga Jarah Rumah Majikan

- Minggu, 22 Februari 2015 | 18:43 WIB

Berdasarkan informasi yang didapatkan Haluan men­yebutkan, semenjak pertama kali pelaku mulai bekerja di rumah korban bernama Fitri Dewi (50), semua penghuni rumah telah mencium gelagat mencurigakan dari sikap pelaku. Namun, majikan dan seisi rumah lainnya tetap memperkerjakannya.

Tapi, ketika masa kerjanya sudah memasuki satu bulan kecurigaan itu terbukti. Dengan alasan hendak pulang kampung, pelaku sebelumnya menjarah barang-barang di dalam rumah seperti, handphone, jam tangan, bahkan celana milik majikannya pun diselundupkan ke dalam tasnya. Tidak itu saja, uang tunai sejumlah Rp2 juta berhasil diambilnya.

Ketika minta izin pulang kampung, menantu korban bernama Riki Anderson meminta pelaku menunggunya terlebih dahulu, karena saat itu korban sedang tidak berada di rumah. Kemudian Riki memberondong pelaku dengan sederet pertanyaan.

Pelaku berusaha mengelak dan memberi bermacam alasan, akhirnya Riki memeriksa tas pelaku dan didapati sejumlah barang dan uang yang telah hilang di rumah tersebut berada di dalam tas pelaku.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Luki Kompol Edissra Alwin mengatakan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan terlebih dahulu telah diamankan oleh pihak korban.

Pemeriksaan yang melibatkan Polwan tersebut, juga berhasil menemukan sebuah jimat yang disimpan pelaku. “Sekarang pelaku tengah diperiksa secara intensif,” ujar Edissra didampingi Kanit Reskrim Polsek Luki, Iptu Heri Hermansyah.

Sekarang pelaku telah dikirim ke tahanan wanita Polsek Padang Timur. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara. (h/mg-fds)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X