Diduga Curas, Tersangka Diciduk Saat Rayakan HUT

- Senin, 23 Februari 2015 | 18:44 WIB

Kejadian tersebut bermula saat korban bernama Beny Muharman (23) yang merupakan warga Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, bermaksud ingin mengajak teman wanitanya  Amanda Anisa (Tersang­ka,red) jalan-jalan pada Minggu (16/2) malam.

Sebelumnya, korban tidak mengetahui jika teman wanitanya tersebut adalah komplotan dari lima tersangka lainnya, karena mengaku baru mengenal Amanda belum lama ini. “Saya baru kenal dengan Amanda. Kemudian menjalin komunikasi yang baik dan berjanji akan mengajaknya jalan pada hari kejadian tersebut. Itu pertama kali saya jalan dengannya,” kata Beny pada Haluan, Senin (23/2) di ruang pemeriksaan Polsek Padang Utara.

Dikatakan Beny, saat sudah bertemu dengan Amanda di kawasan Ulak Karang, ia sempat pergi mengisi bensin ke arah Simpang DPRD Sumbar. Kemudian Amanda mengatakan, ada barang yang tertinggal di kosnya dan meminta untuk balik sebentar.

Tanpa rasa curiga, kata Beny, dia pun berputar arah menuju kawasan Ulak Karang dekat Kampus UBH. Namun, di tengah perjalanan di tempat gelap dan sepi datanglah sekawanan berandalan yang langsung memepet motornya dan langsung memukul. Saat itu juga, kawanan pelaku mengambil barang miliki korban berupa jam tangan branded, HP Samsung Galaxy dan uang tunai sekitar Rp350.000. Kemudian pelaku juga berhasil mengambil HP wanita tersebut, serta merenggut kalungnya.

“Semua barang saya diambil paksa dan diancam jika saya melapor ke kantor polisi, maka warga sekampung akan membunuh saya. Karena saya tidak ingin teman wanita saya ketakutan, maka saya menurutinya saja,” terang korban yang bekerja di salah satu kafe di Kota Padang.

Setelah berhasil membawa semua barang tersebut, pelaku yang merupakan warga Ulak Karang tersebut memerintahkannya untuk segera mengantarkan wanita tersebut yang diiringi olehnya. Korban tidak boleh teriak dan macam-macam. “Kebetulan sudah malam juga, jadi kawasan tersebut sunyi, jadi tidak bisa berbuat apa-apa,” tambah pemuda kurus ini.

Setelah mengantarkan teman wanita ke kosannya, pelaku langsung kabur membawa barang-barangnya. Tidak terima, dia langsung menuju Polsek Padang Utara malam itu juga untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Padang Utara Kompol Yulinasril didampingi Kanit Reskrim Iptu Tarmizi Lubis mengatakan, pihaknya telah menerima laporan, Senin (16/2) dinihari. Setelah dilakukan penyelidikan dan menge­tahui para pelakunya, maka petugas melakukan pengin­taian dan akhirnya dapat diringkus di satu tempat saja.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X