Tiga Pejabat KPU Dilantik

- Senin, 23 Februari 2015 | 18:47 WIB

Untuk Sawahlunto yang hanya melaksanakan pemilu gubernur, sedangkan Pessel melaksanakan keduanya yakni pemilu kabupaten dan guber­nur. Untuk itu diharapakan dapat memaksimalkan kiner­janya dalam menjalankan pro­ses mulai dari tahapan hingga rekap nanti.

Para pejabat yang dilantik juga diminta Hendrinal supaya secepatnya memahami Un­dang-undang No 15 tahun 2013 yang berisi tentang pemi­lu. Selain itu juga harus mema­hami PKPU tentang tata kerja KPU provinsi dan kabu­paten/ kota yang mengatur tugas sebagai sekretaris, yakni mem­bantu komisioner dalam me­lak­sanakan pemilu.

“Tugas sebagai sekretaris atau kasubag umum tentunya akan sangat berbeda dengan pimpinan pejabat yang dilantik sebelumnya di SKPD atau sebagai camat,” ujarnya, saat melakukan pelantikan di Aula KPU Sumbar, Senin (23/2).

Hendrinal juga mem­beri­kan pemahaman pada pejabat yang dilantik bahwa, setiap kebijakan bukan diam­bil oleh sekretaris. Malainkan tugas sekretaris adalah meng­ekse­kusi putusan pleno. Selain itu diharapakan pejabat yang di­lan­tik secepat mungkin kon­sultasi dan memahami aturan pemilu dan mejalin komu­nikasi dengan komisioner.

Pejabat yang dilantik ter­se­but antara lain, Bustamar sebagai Kepala Sub Bagian Umum KPU Sawahlunto, Irjal sebagai Sekretaris Kabu­paten Pessel, dan Buang walu­yo seba­gai Kepala Sub Bagian Umum di Solok Selatan. Pe­lan­tikan juga turut dihadiri oleh Kmo­misioner KPU Sum­­bar Nur­haida Yetti, Ketua KPU Pessel, Kepala BKD Pessel, serta jajaran kabag dan kasubag KPU Pro­vinsi dan kabupaten kota.

Pada pelantikan terahir yang dilakukan Hendrinal yang menerapkan untuk memakai batik pada setiap pelantikan, ia berharap tradisi yang sudah dimulainya memakai batik sejak tiga kali pelantikan ini tetap dipertahankan ke depan­nya. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X