Kepala Daerah Permudah Investor

- Senin, 23 Februari 2015 | 19:00 WIB

Meski demikian, lanjut Junaidi, dia terus mengikuti acara kegiatan sosial yang dilakukan HBT di Kota Padang, dikarenakan dia sebagai Tuako Kehormatan HBT Pusat. “Yang jelas saya mendukung program pemerintahan Irwan Pra­yit­no dan tidak benar masalah perizinan rumit untuk membuka usaha, kalau sesuai dengan pera­turan,” ungkapnya.

Dia mengharapkan agar pe­merintah daerah Sumbar mem­berikan ruang lebih besar kepada investor yang akan berinvestasi. Jangan sampai terkait hal-hal per­izinan dan peraturan membuat inves­tasi lemah di Sumbar.

Sementara Toako Andreas So­fian­di, Ketua HBT didampingi Toako Kehormatan, Junaidi, mene­gaskan, investasi di daerah pasti dipermudah oleh kepala daerah. “Saya mempertegas bahwasanya setiap kepala daerah tentu mem­permudah orang yang ingin berin­vestasi di daerahnya” kata Andreas yang mewakili Junaidi tentang investasi di Sumbar saat ditemui Haluan di Pluit, Jakarta Utara, Senin (23/2).

Tidak hanya di Sumbar saja, kata Andreas, seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati, walikota  di selu­ruh  provinsi Indonesia harus mem­berikan kemudahan terhadap setiap investor yang ingin berin­vestasi. Hal itu sesuai dengan pro­gram Presiden Joko Widodo ber­sama menteri-menterinya, di mana  per­i­zinan investor harus dipermudah.

“Presiden bicara, menteri bicara, masuklah investor ke Indonesia, begitu juga di daerah seperti Sum­bar.  Proses izin investor yang bertahun-tahun dia cut. Itu namanya reformasi perizinan, yang menjadi target presiden dalam reformasi birokrasi. Tidak ada yang dipersulit, semua dipermudah,” tegasnya.

Terkait statemen  tentang inves­tasi di Sumbar, Andreas menya­takan, sebenarnya Junaidi  berbi­cara selaku tokoh nasional mengajak putra dae­rah kelahiran Sumbar agar berin­vestasi di Sumbar. Baik mere­ka dari etnis Minang maupun etnis Tiong­hoa. Jangan sampai mereka berin­vestasi lebih banyak di luar Sumbar.

Dia menegaskan, Junaidi  pada saat itu dalam pemberitaan ber­bicara dalam skala nasional. Seperti dia mengajak sahabatnya Ketua Apindo Sofyan Wanandi untuk berinvestasi di Sumbar.

Selaku yunior dari Junaidi, Andreas dalam skala daerah mengu­raikan, bahwa yang  maksud Junaidi adalah mengajak berinvestasi di Sumbar. Jangan sampai ketinggalan dari daerah di provinsi lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB
X