4 Pengedar Sabu Antarprovinsi Ditangkap

- Senin, 23 Februari 2015 | 19:02 WIB

Informasi yang didapat Ha­luan, penangkapan tersangka berawal dari pengembangan se­jum­lah kasus narkoba yang sedang diselidiki oleh Ditres Narkoba Polda Sumbar sejak satu bulan terakhir.

Setelah mendapatkan data dan informasi dari tersangka yang telah terlebih dulu ditangkap, petugas langsung mengintai dan melakukan penyamaran. Dengan berpura-pura menjadi pembeli, petugas akhirnya berhasil meng­amankan tersangka ini di persim­pangan tugu ikan Pariaman.

Saat disergap, sebenarnya tersangka ini berusaha kabur, tapi petugas langsung mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan langkahnya. Bunyi tembakan tersebut mem­buat nyali tersangka ciut dan akhirnya menyerahkan diri.

Sekarang semua tersangka tengah mendapatkan pemeriksaan dari petugas Ditres Narkoba Polda Sumbar. Dari hasil pemeriksaan sementara, barang haram jenis sabu tersebut berasal dari Aceh. “Para tersangka ini merupakan jaringan antarprovinsi, Riau, Jambi. Mereka juga merupakan jaringan lama yang telah menjadi target operasi kepolisian,” ujar Direktur Dirres Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Alamsyah Marzoeki melalui Kabag Bin Ops, AKBP M. Yasli kepada media, Senin (23/2).

Akibat perbuatannya, keem­pat tersangka ini dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman diatas 20 tahun penjara. (h/mg-fds)

Editor: Administrator

Terkini

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB

Hendri Septa Usulkan Sejumlah Nama Pj Sekda Kota Padang

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X