Kepala UPTD Rusunawa Purus Mengundurkan Diri

- Selasa, 24 Februari 2015 | 19:35 WIB

Mendengar permasalahan tersebut, Kepala Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Kota Padang, Afrizal BR marah kepada Kepala UTPD Rusunawa Purus. “Keinginan saya sebagai Kepala Dinas TRTB adalah menertibkan penghuni rusunawa, bukannya dikosongkan. Namun, hal tersebut tidak dilaksanakan dengan baik oleh Kepala UPTD. Jika dikosongkan kemana penghuni akan dipindahkan, sedangkan sebagian dari mereka berasal dari golongan Masyarakat Berpenghasilan Menengah (MBR),” ujar Afrizal BR dengan nada geram saat ditemui Haluan, Selasa (24/2).

Dikatakannya, dengan tidak dijalankannya tanggungjawab tersebut, Kepala Dinas TRTB mengamuk. Namun tidak terima dimarahi, Zahirwan malah minta mundur atas jabatannya sebagai Kepala UPTD Rusunawa Purus.

Dengan itu, Afrizal mempersilakan Zahirwan mengundurkan diri. Kemudian Kadis TRTB tersebut memerintahkan, agar membuat surat pengunduran diri secara resmi. Saat ini, pengelolaan Rusunawa Purus Padang diambil alih Kepala Bidang Perumahan Dinas TRTB, Ir. Syaiful Bahari bersama kasi dan staff.

“Kita ingin bagaimana rusunawa tersebut bisa aman dan tenang, serta bisa segera dibenahi bukannya dibuat kacau,” jelasnya.

Disamping itu, Kadis TRTB meminta kepada penghuni Rusunawa Purus agar tetap tenang dan tetap mematuhi tata tertib yang berlaku. Kemudian, Afrizal BR juga meminta agar penghuni rusunawa untuk segera menyelesaikan tanggung jawab berupa membayar tunggakan dan sewa rusunawa kepada petugas yang telah ditunjuk.

“Kami berharap supaya rusunawa yang awalnya sudah salah urus, maka diluruskan kembali. Jika hal ini terjadi lagi, maka saya akan lebih marah,” paparnya. (h/mg-win)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X