Penumpang Angkot Kurang Dikunjungi

- Selasa, 24 Februari 2015 | 19:36 WIB

Beroperasinya pangkalan ang­kot tersebut, kata Rudy, petu­gas Dishub Kominfo Padang akan mengawasi minimal satu minggu, atau sampai berjalan lancar semua angkot memasuki pangkalan yang telah disediakan. “Coba lihat jika tidak diawasi, para sopir angkot menurunkan dan menaikan pe­num­pang seenaknya saja men­jelang masuk, atau depan Balai­ko­ta Lama. Padahal sudah ada pet­u­gas yang mengawasinya,” ujarnya.

Jadi, merubah kebiasaan bu­ruk  para sopir angkot me­mang butuh proses, sebab selama ini mereka seenaknya saja me­nurunkan penumpang, tak pernah memikirkan orang lain yang juga menggunakan kendaraan, serta bisa menimbulkan kemacetan. Perilaku seperti itu, jelas meng­gangu orang lain yang juga sedang menggunakan fasilitas jalan raya.

Sejalan dengan itu, kepada para pengusaha angkot supaya bisa memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan Pe­me­rintah Kota (Pemko) Pa­dang, bahwa telah difungsikan pang­kalan ang­kot untuk menaik­kan dan me­nurunkan penum­pang.

Sementara salah seorang sopir angkot, Riki sedikit mengeluhkan soal pangkalan angkot yang dipin­dahkan ini. Yang pertama, lokasi pangkalan yang sempit dan kurang memadai dan yang kedua para penumpang belum menget­ahui semuanya kalau pangakalan dipin­dahkan. Jadi para sopir angkot harus menunggu lebih dari satu jam untuk menunggu giliran jalan, karena menunggu pe­numpang.

“Saya berharap jalurnya ini ditambah. Kalau sekarang kan masih bercampur, ya satu jalur kadang lebih dari satu trayek atau jurusan,” ujarnya. (h/mg-rin)

Editor: Administrator

Terkini

Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Minggu, 26 September 2021 | 07:28 WIB

Kemenko Marves Segera Siapkan DED TPA Aia Dingin Padang

Sabtu, 25 September 2021 | 12:30 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Kebakaran di Lapai Padang, Enam Unit Rumah Hangus

Selasa, 21 September 2021 | 11:36 WIB
X