Kawasan KTL Sebatas Simbolis

- Rabu, 25 Februari 2015 | 19:46 WIB

Beberapa kendaraan roda empat memarkirkan di badan jalan, sehingga membuat ruas jalan sempit dan kemacetan pun terjadi. Padahal surat eda­ran dari Dishub Kominfo telah disebarkan, agar mela­rang ken­daraan parkir di depan kantor.

Kepala Dishub Kota Pa­dang, Rudi Rinaldy melalui Kepala Seksi (Kasi) Pe­nega­kan Hukum, Syafdan Noer mengatakan, Dishub Kominfo telah menggelar operasi pe­nertiban beberapa hari yang lalu, di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman. Bahkan, sebelum operasi digelar Dishub Ko­minfo telah menyurati per­kantoran yang berada di se­panjang jalan tersebut.

“Kita sudah menggelar operasi selama sepekan di Jalan Khatib Sulaiman. Bagi kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan, plat no­mor polisi (nopol) mobil itu kita copot dan dibawa ke kantor Dishub Kominfo. Pemilik diwajibkan menjemput ke kantor dan membuat surat perjanjian,” ucap Syafdan.

Ia melanjutkan, aturan pelarangan parkir mobil di badan jalan di sepanjang KTL merupakan bagian dari pe­negakan peraturan daerah (Per­da) No. 4 tahun 2013 tentang lalu lintas. Tapi, pada ken­yataan­nya kesadaran masya­rakat untuk mematuhi aturan tersebut hanya ada saat operasi penertiban sedang berlangsung. Setelah operasi dihentikan, kendaraan parkir sem­ba­rang­an di sepanjang KTL kembali menjamur.

“Seorang mahasiswi di sa­lah satu perguruan tinggi swas­ta di Jalan Khatib Sulaiman. Ia mengatakan, sudah biasa memarkir mobil di badan jalan kecuali pada pagi hari. “Par­kiran penuh. Kalau pagi ka­dang ada razia, kalau siang sudah aman,” ucapnya santai. (h/mg-isq)

Editor: Administrator

Terkini

Hendri Septa Kukuhkan Pengurus PPCB Padang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:20 WIB

Wako Padang Motivasi Generasi Muda di Kurao Pagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:27 WIB

DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X