Kualitas Guru Mengaji Harus Ditingkatkan

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:54 WIB

Dengan diadakannya M­TQ ini, menurut Mahyeldi, kemampuan qori dan qoriah terbaik di Kota Padang kem­bali ditantang. Sehingga mem­per­tajam syiar Islam dan se­makin menumbuhkan ke­cinta­an umat terhadap kitab suci Alquran dengan mem­pe­lajari­nya lebih baik lagi.

“Kami berharap para juara ini nantinya juga menjadi men­tor dalam mengajarkan ke­mampuannya kepada yang lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, untuk me­ning­katkan kesejahteraan guru mengaji, melalui APBD Kota Padang tunjangan para guru ini ditingkatkan sebanyak 200 persen. Para guru mengaji pun diwajibkan mengikuti ser­tifikasi utnuk mengetahui kemampuan masing-masing. Sehingga bagi yang lemah bisa meningkatkan kompetensi yang nantinya juga ber­penga­ruh kepada peserta didik.

Walikota juga menyambut baik kehadiran Grup HNQ yang akan memberikan warna Islami jagat hiburan di tengah masyarakat.

“Mudah - mudahan grup ini bisa berkembang dengan baik dengan melahirkan karya-karya yang berkesan bagi pub­lik,” tukas Walikota.

Sementara itu, panitia pe­lak­sana MTQ antar juara se­kaligus manajer HNQ, Andi Amir menyebutkan, MTQ ini diikuti 50 orang peserta.

“Semua peserta meru­pa­kan pemenang dalam MTQ yang pernah digelar di tingkat kecamatan dan kota bahkan di tingkat provinsi,” kata Andi.

Adapun HNQ yang di­lun­cur­kaini, lanjut Andi, meru­pakan grup musik Islami yang personilnya terdiri dari peng­hafal quran sekaligus qori- qori terbaik.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Lalu Lintas di Padang Lengang Saat PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:51 WIB
X