Zulkifli Menang, Fauzi ‘Bangkit’

- Senin, 2 Maret 2015 | 19:38 WIB

Ketua DPD PAN Kota Padang Fauzi Bahar yang dihu­bungi pascaterpilihnya Zulkifli Hasan menilai kemenangan tersebut sebagai bagian dari proses demokrasi yang tak terlepas dari pilihan dan konsekuensi. Namun, sebagai catatan yang patut diacungi jempol adalah, PAN telah mempertontonkan kepada seluruh war­ga Indonesia akan indahnya demokrasi.

“Anda lihat sendiri kan, semua perbedaan yang terjadi sebelum pe­milihan, mencair ketika proses pemi­lihan mengantarkan Zulkifli Hasan sebagai pemenang. Semua berang­kulan dan semua kembali menjadi satu,”kata Walikota Padang dua periode ini.

Untuk Sumbar sendiri, Fauzi mengajak seluruh komponen PAN bersama-sama menyiapkan langkah menghadapi pesta demokrasi yang akan dilangsungkan pada tahun 2015 ini, dimana akan dilaksanakan 13 Pilkada kota dan kabupaten serta satu Pilgub. Ada nilai-nilai keme­nangan yang hendaknya juga terta­nam di seluruh kader PAN di Sum­bar untuk memenangi simpatik rak­yat pada Pilkada serentak tahun ini.

Disebut sebagai orang yang be­r­un­tung karena ada dalam barisan pendukung Zulkifli, Fauzi yang telah mencalonkan diri maju sebagai calon gubernur dari PAN tak mau jemawa. “Saya yakin partai ada mekanisme dan saya meng­hor­matinya,”elak Fauzi ketika diplo­matis ketika namanya dikait-kaitkan sebagai sosok yang beruntung atas dukungan ke Zulkifli Hasan.

Hal yang nyaris senada juga dipaparkan Ketua DPD PAN Kabu­paten Agam, Syamendra. Ia men­dukung sepenuhnya terpilihnya Zulkifli Hasan. Menurutnya beliau adalah sosok yang cakap untuk memimpin partai itu.

“Pada prinsipnya PAN  Kabu­paten Agam, mendukung siapapun yang terpilih dalam kongres IV PAN di Nusa Dua Bali. Persaingan, itu biasa. Tidak ada pihak yang kalah dan yang menang, semuanya bertu­juan untuk kemaslahatan partai,” kata Syamendra, Senin (2/3).

Menurutnya, rekam jejak Zul­kifli Hasan tidak diragukan lagi. Ia pernah menjabat di beragam orga­nisasi, sebagai menteri, dan sekarang menjadi Ketua MPR RI.  Kelebihan Zulkifli diharapkan mampu mem­bawa PAN jauh lebih baik pada masa masa mendatang.

“Perjalanan karir Bapak Zul sudah sangat matang.  Kiprah beliau di ranah politik tidak dapat diragu­kan lagi.  Kita berharap itu menjadi dampak yang bagus kepada partai secara keseluruhan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB
X